Populer
Wednesday, 16 August 2017 | 10:21:00 WIB | 332 Pembaca

Pasir Penyu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan 2017

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - PEMATANG REBA - Kecamatan Pasir Penyu berhasil menjadi juara umum lomba masak serba ikan Kabupaten Inhu tahun 2017. Hasil itu diraih setelah pada tiga kategori yang dilombakan berhasil menyabet juara.

Untuk kategori menu keluarga, Pasir Penyu menjadi juara I, juara II Kecamatan Seberida dan juara III Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Kategori menu kudapan, juara I diraih Kecamatan Pasir Penyu, juara II Kecamatan Rengat dan juara III berhasil diraih Kecamatan Seberida.

Sedangkan pada kategori menu balita bawah lima tahun juara I Kecamatan Seberida, juara II Kecamatan Pasir Penyu dan juara III Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Lomba masak serba ikan yang telah menginjak tahun ketiga ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Selasa (15/8/2017) di Venue panjat tebing komplek Kantor Bupati.

Ditaja oleh Dinas Pertanian dan Perikanan bekerja sama dengan PKK Inhu, kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu diikuti peserta dari seluruh kecamatan se Inhu.

Selain mengusung misi untuk menciptakan inovasi komoditi perikanan, melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai menu utama makanan sehari-hari.

Peserta yang menjadi pemenang dalam lomba kali ini, nantinya akan diikutsertakan pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan berangsung September mendatang.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Maruli Siregar, anggota DPRD Inhu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi beserta pengurus serta sejumlah perwakilan organisasi wanita lainnya. (DPR)