Populer
Tuesday, 23 August 2016 | 09:38:30 WIB | 244 Pembaca

Sukseskan PEDA, Wabup Khairizal Pimpin Rapat Koordinasi

INHU-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se Provinsi Riau yang rencananya akan digelar September 2016 mendatang di Kecamatan Seberida.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemkab Inhu menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Inhu H Khairizal di Aula Kantor Camat Seberida, Senin (22/8/2016). Rakor ini membahas sejumlah persiapan yang telah dilakukan Pemkab Inhu mulai dari akomodasi, konsumsi, kesehatan, keamanan, termasuk jadwal pelaksanaan PEDA KTNA se Provinsi Riau.

Turut hadir pada rakor tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi, Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat Seberida Triyatno, Kepala Desa serta panitia penyelenggaraan PEDA.

“Saya harapkan kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan PEDA ini dapat berkoordinasi dengan baik. Ini penting sehingga permasalahan yang terjadi di lapangan nantinya dapat diselesaikan dengan baik,” jelas Wabup Khairizal.

Selain itu, Wabup H Khairizal berharap penyelenggaraan PEDA KTNA se Provinsi Riau dapat memberikan nilai tambah, khususnya pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga kegiatan tersebut juga didukung masyarakat secara luas.

Guna meramaikan penyelenggaraan PEDA tahun ini, direncanakan panitia juga akan mengikutsertakan ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Khusus untuk siswa SMK Pertanian, dengan keikusertaan dalam PEDA ini diharapkan dapat memperoleh ilmu serta pengalaman terkait dengan dunia pertanian dan perikanan.(dpr/adv/hms)