Populer
Wednesday, 19 July 2017 | 02:00:37 WIB | 286 Pembaca

TP PKK Inhu Torehkan Prestasi di Ajang Tingkat Provinsi

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - INDRAGIRI HULU - Mewakili Kabupaten Inhu, TP PKK Desa Seresam Kecamatan Seberida berhasil torehkan prestasi di ajang lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK se Provinsi Riau. Pada lomba kategori pelaksana terbaik kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diikuti TP PKK dari seluruh kabupaten/kota, TP PKK Desa Seresam berhasil meraih juara pertama.

 Penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim didampingi Ketua TP PKK Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi kepada Ketua TP PKK Inhu Ibu Rezita Meylani Yopi yang diterima oleh Hj Risma Junaidi Rachmat di Ball Room Hotel Alpha Pekanbaru, Selasa (18/7/2017) malam.

 Selain kategori UP2K, pada lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Riau tahun 2017 tersebut, TP PKK Desa Seresam juga meraih juara kedua pada lomba administrasi PKK se Riau. Dan Inhu, termasuk kabupaten yang meraih penghargaan terbanyak dalam ajang tersebut.

 Diungkapkan Ketua TP PKK Inhu Ibu Rezita Meylani Yopi, keberhasilan TP PKK Desa Seresam dalam lomba tersebut berkat komitmen serta kekompakan yang dibangun antara seluruh kepengurusan TP PKK baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan. “Jika tahun 2014 lalu dalam ajang yang sama Inhu meraih juara kedua, Alhamdulilah tahun ini kita berhasil menjadi yang pertama. Keberhasilan ini, merupakan hasil dari komitmen serta kerjasama antara seluruh pengurus PKK Inhu mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan,” jelas Ibu Rezita Meylani Yopi.

 Ditambahkannya, penilaiannya sendiri dilakukan sejak Mei lalu oleh tim penilai dari TP PKK Provinsi Riau dengan melihat beberapa aspek termasuk berjalan atau tidaknya kelompok UP2K serta manfaat dari keberadaan UP2K itu sendiri bagi masyarakat sekitar.

 Bahkan, lanjut Ibu Rezita berkat keberhasilan ini, TP PKK Desa Seresam berhasil terpilih untuk mewakili Provinsi Riau pada ajang yang sama di tingkat nasional. Dan dalam waktu dekat, tim PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Inhu akan melakukan pembinaan langsung sebagai bentuk persiapannya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Inhu Ir Hasman Dayat, M.Si melalui Kepala Bidang  PMD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Inhu, Supandi, S.Sos, MP, turut mengapresiasi keberhasilan yang diraih TP PKK Desa Seresam.

 Ia berharap, dengan keberhasilan ini akan memberikan motivasi bagi para kader-kader PKK lainnya untuk terus berkomitmen dalam memajukan berbagai program kegiatan PKK termasuk UP2K yang dinilai dampaknya sangat memberikan manfaat positif terutama bagi kemandirian dan kesejahteraan keluarga. (DPR)

 

Whoops, looks like something went wrong.