Populer
Monday, 14 August 2017 | 18:20:11 WIB | 303 Pembaca

Uskup Padang Puji Kepedulian Bupati Yopi Dalam Pembinaan Umat Beragama di Inhu

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - AIR MOLEK - Sosok kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto yang begitu menjunjung tinggi semangat persatuan serta toleransi kerukunan antar umat beragama kembali mendapat apresiasi.

Kali ini, apresiasi itu diterima Bupati Yopi dari pimpinan keagamaan Katolik Uskup Mongsiniur Martinus D Situmorang, saat Bupati Yopi hadir untuk meresmikan gedung Theresia Center Airmolek, Minggu. (13/8/2017).

Menurut Uskup Mongsiniur kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto merupakan gambaran sosok pemimpin yang adil dan tanpa pamrih serta mampu menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat dengan tidak melihat perbedaan.

“Bapak adalah seorang pemimpin yang baik. Kita sebagai warga masyarakat tentunya patut untuk memilih pemimpin yang rela mengabdi dan memperjuangkan kepentingan rakyat dengan tanpa pamrih,” ujar Uskup Mongsiniur.

Ia pun berharap agar kepemimpinan Bupati Yopi mampu memberi pengaruh yang besar tidak hanya bagi Kabupaten Inhu namun juga bagi seluruh masyarakat Riau.

Seperti diketahui, Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Inhu dalam peresmian tersebut, menjadi bagian dari rangkaian agenda kegiatannya di Kecamatan Pasir Penyu.

Sebelumnya, bertempat di Kantor Camat Bupati Yopi yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir menggelar rapat persiapan pelaksanaan Liga Santri Nusantara (LSN) yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus mendatang.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Yopi mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama para pejabat dalam kesempatan ini, merupakan wujud perhatian seorang kepala daerah kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras.

“Beberapa waktu yang lalu selaku kepala daerah saya juga telah meresmikan tempat ibadah umat budha Vihara Dharma Manggala yang berada di Kecamatan Seberida. Tentunya, ini merupakan wujud toleransi seorang pimpinan daerah bagi seluruh agama,” ungkapnya.

Terkait peresmian gedung theresia center ini, Bupati Yopi mengharapkan agar nantinya gedung ini mampu mengakomodir berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya bagi para jemaat serta dapat benar-benar bermanfaat.

Turut hadir mendampingi Bupati Yopi dalam kesempatan itu, beberapa anggota DPRD Inhu, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Camat Pasir Penyu Bambang Hermawan, Danramil serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (DPR)