Populer
Tuesday, 14 February 2017 | 11:06:55 WIB | 478 Pembaca

Wabup Khairizal Buka Pelatihan Manasik Haji

Info Haji

Foto: H. Khairizal, SE, M.Si Menghadiri sekaligus membuka Acara Manasik Haji di di Auditorium H. Yopi Arianto Pematang Reba

 

Portalriau.com, INHU-Wakil Bupati Inhu H Khairizal membuka resmi pelaksanaan pelatihan manasik haji yang digelar Pemkab Inhu di Auditorium H Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu lantai 4, Senin (13/2/2017).

 

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (13-15 februari 2017) itu diikuti sebanyak 50 peserta termasuk para ketua rombongan jamaah haji serta para jamaah calon haji Kabupaten Inhu yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

 

Untuk hari pertama, kegiatan pelatihan manasik haji akan diisi dengan penyampaian materi dari sejumlah narasumber dan pada hari selanjutnya praktek pelaksanaannya akan digelar di halaman depan Kantor Bupati Inhu.

 

“Setiap tahun kegiatan manasik haji ini kita laksanakan. Selain agar kita tahu benar kegiatan saat proses pelaksanaaan haji nanti, namun hal yang lebih penting adalah makna dari tujuan kita melaksanakannya. Dengan begitu, InsyaAllah kita akan meraih haji yang mabrur,” tutur Wabup Khairizal.

 

Wabup juga mengharapkan, kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Ini penting agar nantinya dalam pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancer.

 

“Atas nama Pemkab Inhu, kami sangat mendukung dan akan berusaha secara maksimal pada pelaksanaan ibadah haji nanti dapat berjalan lancar,” tutup Wabup.

 

Diketahui, berdasarkan data dari bagian urusan haji Kementerian Agama Inhu  jumlah sementara jamaah calon haji Inhu tahun ini tercatat sebanyak 302 calon jamaah. Dan, diperkirakan untuk keberangkatannya tahun ini tidak lagi melalui embarkasi Batam, namun langsung melalui embarkasi antara di Pekanbaru.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Asryan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suratman, Ketua MUI Inhu Tengku Wahab serta tamu undangan lainnya. (humas/dpr)