Populer
Monday, 12 September 2016 | 17:39:30 WIB | 521 Pembaca

Wabup Khairizal Lepas Pawai Obor dan Takbir Keliling Idul Adha 1437 H

Inhu-Gema takbir berkumandang saat pawai obor dan takbir keliling menyambut Idul Adha 1437 H digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, Minggu (11/9) malam. Diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen, pawai obor dan takbir keliling  ini secara resmi dilepas Wakil Bupati Inhu H Khairizal di depan Gedung Sejuta Sungkai Jalan Ahmad Yani Rengat, 

Selain pawai obor, takbir keliling ini juga diikuti puluhan mobil dan becak hias dari berbagai perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Turut mendampingi Wabup dalam pelepasan pawai obor dan takbir keliling itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Wakapolres Inhu, perwakilan KODIM 0302 Inhu, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wabup Khairizal mengajak kepada seluruh umat muslim untuk mengingat kembali sejarah Idul Adha atau hari raya Qurban. Peristiwa dimana pengorbanan yang didasari ketaatan Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail as kepada Allah SWT mengajarkan kepada kita bahwa jalan menuju kebahagiaan senantiasa menuntut pengorbanan. 

"Jika berpuasa mengajarkan mereka yang terbiasa kenyang untuk merasakan lapar, maka Qurban mengajak mereka yang merasa lapar menjadi kenyang," tambah Wabup Khairizal.

Untuk itu Wabup berharap nilai-nilai kepatuhan keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT mampu menjadi suri tauladan bagi kita semua. Kepada para peserta takbir keliling, Wabup meminta agar ketertiban dan kemanan selama kegiatan ini berlangsung dapat selalau dijaga.

Pawai obor dan takbir keliling itu turut ditandai dengan pemukulan bedug yang ddilakukan Wakil Bupati Khairizal bersama sejumlah pejabat dan unsur Forkopimda.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Agama Inhu, ada beberapa lokasi pelaksanaan shalat idul Adha 1437 H yaitu lapangan Stadion Narasinga Rengat, halaman Kantor Bupati Inhu Pematang Reba, lapangan Masjid Ar Rahman Rengat, Llpangan Masjid Al Muhlisin Kelurahaan Kampung Dagang Rengat dan Masjid Raya Ar Rahim Kelurahan Kambesko Rengat. 

Sedangkan terkait jumlah hewan qurban dari seluruh kecamatan di Inhu, tercatat sebanyak 1352 hewan qurban.(dpr/hms)

Whoops, looks like something went wrong.