Thursday, 22 June 2017 | 16:44:05 WIB | 270 Pembaca

Antisipasi Tindak Kejahatan dan Premanisme Jelang Lebaran, Polsek Siak Hulu Gelar Ops K2YD

Arus Balik Mudik

Foto:

PORTAL RIAU, SIAK HULU - Kamis 22 Juni 2017 mulai pukul 09.00 wib, Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar menggelar Operasi Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), dalam rangka mengantisipasi premanisme dan pemeliharaan Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1438-H.
 
Tim K2YD Polsek Siak Hulu ini dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Ulul Azmi dengan mengikutsertakan 7 personil dari gabungan Fungsi, sebelum pelaksanaan kegiatannya terlebih dahulu diberikan APP dan arahan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH, tentang sasaran Operasi, cara bertindak dan hal-hal lain terkait teknis kegiatan yang akan dilakukan.
 
Usai arahan dari Kapolsek, Tim kemudian menuju sasaran dengan mendatangi kebun binatang Kasang Kulim, sebagai salahsatu destinasi wisata di wilayah Siak Hulu yang biasanya cukup ramai dikunjungi saat liburan maupun pada hari raya.
 
Dilokasi ini Tim K2YD Polsek Siak Hulu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengunjung yang dicurugai sebagai preman, petugas memeriksa kartu identitas dan barang-barang bawaan pengunjung dengan sasaran senjata tajam, miras dan narkoba.
 
Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah orang dilokasi ini tidak ditemukan pelanggaran hukum maupun barang-barang yang diduga sebagai alat kejahatan, petugas juga memberikan himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
 
Disamping itu petugas juga menemui pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim ini Ibu Hj. Tina, dan berkordinasi tentang upaya pemeliharaan Kamtibmas dilingkungannya. Petugas menghimbau pengelola untuk ikut berperan dalam pemeliharaan Kamtibmas dan bila membutuhkan bantuan dapat menghubungi pihak Kepolisian.
 
Operasi K2YD oleh jajaran Polsek Siak Hulu ini berakhir pada pukul 10.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (DPR)