Friday, 12 May 2017 | 13:11:56 WIB | 331 Pembaca

Babinsa Koramil Kampar Dan Bhabinkamtibmas Bentuk Posko Patroli Karlahut

karhutla

Foto:

PORTAL RIAU, Kampar(12/5/17) - Babinsa Ramil 07 dan Babinkamtibmas bentuk Posko Patroli terpadu Karlahut. Untuk mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan,  Babinsa Ramil 07/Kampar bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Manggala akni membangun posko Patroli Terpadu Karlahut di desa Rimbo panjang Kecamatan Tambang.

Bintara pembina Desa Rimbo panjang koramil 07/kampar Kopda Jimmi mewakili Danramil 07/kampar mengatakan, Pembentukan posko Patroli Terpadu Karlahut di desa binaannya merupakan instruksi langsung dari Pangdam I Bukit Barisan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaraan Lahan dan Hutan di wilayahnya masing-masing

Diakui Babinsa , Desa Rimbo panjang merupakan daerah Lahan Gambut yang merupakan rawan kebakaran Lahan, Untuk itu pihaknya bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat bersinergi untuk terus menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan akibat warga yang membuka lahan dengan cara dibakar.

Saat ini, Tim Terpadu Karlahut Regu 07 Desa Rimbo panjang sudah di bentuk terdiri dari TNI/ Polri, Manggala akni dan MPA yang selalau aktif membantu mensosialisasikan bahaya karlahut dan penanggulangannya.(DPR)