Wednesday, 18 July 2018 | 12:45:23 WIB | 106 Pembaca

Bupati Kampar Aziz Zaenal Melakukan Audensi Dengan Kementerian PUPR RI

advertorial

Foto: Dalam Memacu Pembangunan Di Kampar, Bupati Kampar Aziz Zaenal Melakukan Audensi Dengan Kementerian PUPR RI

Portalriau.com - KAMPAR - Upaya untuk memacu dalam pertumbuhan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Kampar khususnya pada pembangunan infrastruktur 9 (sembilan) di Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Pada kunjungan dan melakukan Audensi Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM 18/07/2018 dengan Kementerian PUPR RI di Jakarta pada waktu itu.


Pada kesempatannya,Bupati Kampar saat melakukan Audensi juga didampinggi Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Azwan M.Si, Kadis PUPR Ir Afdal MT, yang diterima langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Arie Setiadie Moerwanto dan Direktur Jenderal Jaringan Rachman Arief Dienaputra, M.Eng. 

 

Bupati Kampar Aziz Zaenal dalam kesempatan menyampaikan paparannya mengatakan bahwa saat ini Pemerintah kabupaten Kampar saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa rangka jembatan gantung dan jembatan besi yang menghubungkan 9 (sembilan) di Desa Kecamatan Kampar Kiri Hulu khususnya. 

 

Foto wabup dan kapolda riau letakan batu pertama

 

" Masyarakat 9 Desa yang terisolir belum bisa merasakan nikmat kemerdekaan, karena belum aadanya jalan darat yang menghubungkan antara desa menuju ibu kota kecamatan. Kondisi ini mengakibatkan tingginya harga sembilan bahan pokok, harga-harga bahan bangunan seperti besi,semen juga sangat tinggi karena satu satunya alat transportasi hanya bisa menggunakan sampan yang dinamai oleh masyarakat setempat piyu, " dikatakan Bupati Kampar Aziz Zaenal

Pada musim kemarau panjang jelas Bupati Kampar Aziz, bisa juga terjadi kelaparan yang diakibatkan karena alat penghubung seperti sampan yang tidak bisa melewati jalur sungai yang pada saat kemarau itu sangat dangkal.dijelas Bupati Kampar Aziz Zaenal Dikesempatan yang sama, Plt. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Arie Setiadie Moerwanto dan Direktur Jenderal Jaringan Rachman Arief Dienaputra, M.Eng menanggapi usulan Bupati Kampar Aziz Zaenal, Ia berjanji akan membantu sepenuhnya khususnya rangka jembatan gantung termasuk abutment.

 

" Pihak Pemkab Kampar segera berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I di Medan, untuk survey dan perencanaan teknis lebih lanjut," Ujar Dirjen Dalam pertemuan tersebut juga disepakati bahwa bantuan rangka jembatan gantung akan dilaksanakan secara bertahap selama 4 tahun dan Dirjen meminta agar pelaksanaan dibagi per segmen. Untuk pembangunan jalan selebar 1.5 meter sepanjang 36 Kilometer dan jembatan besi akan dibebankan kepada APBD Kampar dan Anggaran Desa. 


Menanggapi hal tersebut Bupati Kampar atas nama Pemkab Kampar dan masyarakat terisolir di 9 Desa, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pihak dari Kementerian PUPR RI. "Sejarah akan mencatat bahwa di era Dirjen dan Direktur saat ini akan dimulainya upaya membuka keterisoliran 9 Desa dan Insya Allah masyarakat akan merasakan nikmat kemerdekaan sesungguhnya dengan adanya jalan darat yang menghubungkan di 9 Desa yang lebarnya hanya 1.5 Meter," Ujar Bupati.

 

Pembangunan SPN,Wabup dan Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama, Disisi lain, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, MH juga melakukan peletakan Batu pertama 3107/1018 yang lalu dengan pertanda dimulainya pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau yang bertempat di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

 

Pembangunan Restorasi Kesultanan Kampa, Pemkab Kampar Mempercepat 

 

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau Nandang  dalam arahannya menyampaikan bahwa  Peletakan Batu pertama ini merupakan salah satu kemajuan yang kita alami di tubuh kepolisian khususnya Polda Riau, ini diawali dari hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga pembangunan ini sudah dapat kita mulai” Kata Kapolda Riau " Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendaptkan ridho dari Allah Swt, kita sangat berterima kasih kepada Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar karena telah menghibahkan asset Pmda Kampar kepada Kepolisian ”ujarnya

 

Kapolda Riau juga menambahkan, hibah ini adalah langkah yang sangat cerdas, karena merupakan salah satu investasi menuju kesejahteraan masyarakat, tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah lembaga pendidikan memunyai multi player effeck terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat disekitar lembaga pendidikan, salah satu contoh sekolah IPDN di Jati nangor yang dulu hanya sebuah kecamatan, namun sekarang sudah terkenal ke seantereo Indonesia.Tambah Nandang

 

Kami atas nama kepolisisan sambungnya, khususnya Kepolisisan Daerah Riau mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sedalam-dalamnya terhadap hibah lahan yang telah diberikan kepada kepolisian RI ini, semoga ini akan terus dapat terjalin hubungan yang baik dimasa yang akan datang, Ini akan mengundang masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas baik sosial maupun ekonomi akan hidup di sekitar sekolah SPN ini. Sambung Kapolda tersebut.

 

" SPN ini juga akan mendidik anak terbaik di Riau, kita akan merekrut polisi dari daerah dan kita juga berharap semoga secepatnya dapat di selesaikan ” Pinta Kapolda Riau Sementara itu Wakil Bupati Kampar yang mewakili Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar dan juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar, ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa mendukung dan mensupport apa yang menjadi program-program Kepolisian khususnya Polda Riau ini. Kata Wakil Bupati Kampar Catur Sugebng Susanto.

 

Catur juga menambahkan bahwa keberadaan SPN ini tentunya akan membawa dampak positif, dampak yang baik untuk masyarakat Riau Khususnya masyarakat Kabupaten Kampar terkhusus lagi bagi masyarakat tempatan.“ Kita sangat berbangga bahwa tahun anggaran 2018 ini Kapolda Riau merekrut calon anggota kepolisiam dari Kampar senbanyak 23 orang, ini tak terlepas dorongan dan bantuan dari Bapak Kapolda Riau dalam merealisasikan ini” Kata Catur lagi

 

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng juga berharap untuk kedepannya lebih banyak lagi anak-anak Kampar yang dapat diterima menjadi anggota kepolisisan, kita juga berharap dengan adanya SPN di Kampar dapat menjadi nilai tambah baik bagi pemerintah maupun masyarakat tempatan, sehingga ekonomi masyarakat makin meningkat begitu juga dengan adanya SPN kita dapat mencetak polisi-polisi yang berkarakter, professional, moderen dan percaya diri” harap Catur mengakhiri kata sambutannnya

 

Pada kesempatan tersebut Hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Anggota DPRD Kampar syahrul Aidi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta Perwira tinggi dari Polda Riau dan Polres Kampar. Dan Pada Kesempatan tersebut Kapolda Riau dan Wakil Bupati Kampar melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan SPN Polda Riau ini.

 

Pembangunan Restorasi Kesultanan Kampa, Pemkab Kampar Mempercepat Disis lain, pemkab Kampar juga Percepatan Pembangunan Restorasi Kesultanan Kampa di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa 06/08/2018 melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs Yusri M.Si lakukan rapat bersama para datuk dan perusahaan dalam menyatukan langkah dan persepsi sehingga tidak menyalahi aturan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

 

Pada rapat tersebut hadir Staf Ahli Bupati Kampar H Suhermi, Kadis Parawisata dan Olahraga Kabupaten Kampar Zulia Dharma, beberapa perwakilan pimpinan perusahaan, serta para datuk kenegerian kesultanan Kampar. Dalam rapat tersebut Sekda Kampar menyampaikan bahwa kedepan Pemda akan lebih banyak membangun melalui dana CSR.

 

“Kita harus memiliki panduan seperti apa restorasi yang sebaiknya dilakukan, silahkan perusahaan yang ada berpartisipasi dan bekerjasama dalam upaya membangun restorasi kesultanan Kampa ini ”ucap Yusri Dijelaskannya pembangunan kesultanan ini hendaknya anggarannya dapat diminalisir karena pembangunannya menggunakan dana bersama atau sharing budjet antara Pemda dan Perusahaan.

 

“ Saya minta datuk-datuk yang hadir untuk dapat mengawasi pembangunan ini, agar sesuai dengan kesepakatan kita bersama, baik pemda, perusahaan dan yang paling penting bagi para datuk.”ujar Sekda Sekda juga mengatakan, Pembangunan ini merupakan hasil kerjasama Pemda dan Perusahaan, dan dirinya menekankan agar melakukan pembangunan bisa secara bertahap, dan apabila mampu sekaligus selesai, itu lebih baik lagi.

 

Pemda Kampar melalui Sekretaris Daerah bersyukur perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar sangat serius dalam mendukung program Pemerintah melalui CSR. Dengan tanggapnya perusahaan dalam menyikapi pembangunan Restorasi Pembangunan Kesultanan Kampar. Salah satu perwakilan PTPN V Zulkifli mengatakan pada prinsipnya menyetujui adanya restorasi pembangunan Kesultanan Kampa, dirinya juga mengharapkan keterlibatan perusahaan lainnya, agar seluruh perusahaan bersama-sama memiliki andil atau sumbangsih dalam pembangunan tersebut.

 

“Kita sangat mendukung pembangunan ini dan sebagai masyarakat Kampar juga sangat menyambut baik adanya program ini, namun dalam menyerahkan CSR kami mengharapkan agar dapat dengan cara bertahap, karena selain pembangunan ini, PTPN juga memberikan CSR untuk program-program lainnya ”pinta Zulkifli (Advertorial/Humas/DPR)