Wednesday, 21 June 2017 | 08:13:20 WIB | 227 Pembaca

Forkopimda Kampar Tinjau Pos Pam Ops Ramadniya Siak 2017 di Jalan Lintas Riau - Sumbar

Arus Balik Mudik

Foto:

PORTAL RIAU, KAMPAR - Selasa 20 Juni 2017 pukul 13.30 wib, Forkopimda Kampar meninjau sejumlah Pos Pengamanan Ops Ramadniya Siak 2017 di wilayah Kab. Kampar dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438-H.
 
Rombongan ini terdiri dari Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo, Danyon 132/ Bimasakti Mayor Inf Aidil Amin dan Ketua PN Bangkinang Nuryanta SH, MH.
 
Turut menyertai rombongan ini Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Kepala Dinas Perhubungan Hambali, Kepala Satpol PP M.Jamil S.Sos, Kepala Dinas Bina Marga Ir.Indra Pomi, Kabag Ops Kompol Suratman, Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK dan Kasat Sabhara AKP Hermawan.
 
Pengecekan pertama dilakukan di Pos Pam Pasar Kuok, rombongan tiba di Pos Pasar Kuok yang disambut Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar selaku penanggungjawab Pos Pam ini.
 
Bupati Kampar didampingi Kapolres serta Forkopimda Kampar lainnya, bertatap muka dengan personil gabungan yang ditugaskan pada Pos Pam ini, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang bertugas, dan memotivasi mereka agar dapat melaksanakan tugas melayani masyarakat yang akan mudik secara optimal.
 
Kepada Kepala Dinas Terkait jajaran Pemda Kampar yang mengikuti kunjungan ini, juga diarahkan Bupati untuk mendukung penuh kegiatan ini.
 
Selain itu Bupati Kampar juga memberikan bingkisan kepada petugas gabungan di Pos Pam ini, untuk memotivasi mereka agar tetap bersemangat walaupun melaksanakan tugas di bulan puasa.
 
Pengecekan berikutnya dilakukan berturut-turut di Pos Pam Lapangan Merdeka Bangkinang, Pasar Air Tiris, Pasar Kampa, Pasar Danau Bingkuang dan terakhir di Pos Pam Rimbo Panjang wilayah Kec. Tambang.
 
Hal yang sama juga dilakukan disemua Pos Pam yang dikunjungi rombongan Forkopimda Kampar ini.
 
Semua Pos Pengamanan Ops Ramadniya Siak 2017 di wilayah Kab. Kampar sudah operasional sejak Senin kemarin (19/6), saat pengecekan ini semua personil yang ditugaskan baik dari Jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta Senkom telah melaksanakan tugas sesuai penempatannya.
 
Pada kesempatan kunjungan ini, Kapolres Kampar juga mengarahkan petugas Pos Pam, untuk mengantisipasi semua potensi kerawanan di wilayah penugasannya yang meliputi rawan macet, rawan laka maupun rawan kejahatan. Lakukan upaya-upaya preventif untuk kelancaran arus mudik dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif, jelas Kapolres.
 
Kegiatan pengecekan Pos Pam ini berakhir pada pukul 16.00 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (DPR)