Monday, 12 November 2018 | 09:40:17 WIB | 332 Pembaca

Galeri Foto Rapat Paripurna DPRD Kampar Tentang 8 Ranperda Dan MoU KUA PPAS Serta Penandatanganan An

pemerintahan

Foto: Bupati Kampar Saat Menyampaikan Pidatonya Pada Rapat Paripurna DPRD Kampar

Galeri Foto Rapat Paripurna DPRD Kampar Tentang 8 Ranperda Dan MoU KUA PPAS Serta Penandatanganan Anggaran Tahun Jamak

 

Portalriau.com - KAMPAR - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan 7 oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dan 1 Ranperda Inisiatif DPRD Kampar telah dibahas oleh DPRD Kampar pada Senen Malam 12/11/2018 di Gedung DPRD Kabupaten Kampar. Pembahasan Rapat Paripurna 7 Ranperda Ini telah melalui beberapa tahapan pembahasan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar maupun terhadap inisiatif Ranperda oleh DPRD Kampar.

Ket Foto : Anggota DPRD Kampar berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

Penyempurnaan terhadap 8 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut perlu dibahas pada tingkat lebih lanjut, dan telah membahas melalui pandangan umum dari Fraksi-fraksi DPRD Kampar. Rapat Paripurna dipimpin oleh Muhammad Faisal, ST, MT dan Pimpinan DPRD H. Sahidin,Anggota DPRD Kampar,Bupati Kampar serta Sekda dan OPD.

Ket Foto : Anggota DPRD Kampar Triska Felly saat menyampaikan laporan Banmos

 

Selain pembahasan terhadap 8 Ranperda juga dilakukan penandatangan MoU terhadap KUA PPAS APBD Tahun 2019 dan Nota Kesepahaman Pengikatan Dana Anggaran Kegiatan tahun jamak untuk pembangunan Komplek Perkantoran Terpadu.

Ket Foto : Tampak Sekwan DPRD Kampar Ramlah Membacakan Surat Masuk

 

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten kampar tentang Penyampaian 7 (tujuh) ranperda kabupaten kampar tahun anggaran 2018 dan 1 (satu) ranperda inisiatif dewan, serta penetapan propemperda tahun 2019 sekaligus pengesahan tata tertib DPRD kabupaten kampar yang diawali dengan penyampaian dan pandangan oleh Fraksi-fraksi DPRD Kampar. Yang menyatakan pada umumnya semua Fraksi dapat menerima usulan Ranperda yang diusulkan Pemkab Kampar, begitu juga terhadap penetapan KUA PPAS dan penetapan Anggaran Jamak pembangunan Gedung 8 lantai sebagi Komplek perkantoran Pemkab Kampar.

Ket Foto : Tampak M,Anshor Membacakan Ranperda Inisiatif DPRDTentang Penanggulangan Narkotika

 

Ketujuh Ranperda tersebut yakni 1.penyelengaraan pendididkan 2. Tentang badan permusyawaratan desa, 3.tentang rencana tata ruang tahun 2108 – 2022, 4. tentang retribusi jasa usaha, 5. Ranperda atas perubahan tahun 2011 tentang pajak air tanah, 6.Ranperda tentang retiribusi izin ganguan, 7. Izin gangguan , dan 1 Ranperda Inisiatif DPRD Kampar tentang Narkotika, bahan berbahaya dan Zat Adiktif lainnya. Tampak rangkaian acara Rapat Paripurna berjalan lancar dan khikmat sampai dengan selesai acara pada saat itu. (Dpr/Edi)