Wednesday, 28 June 2017 | 05:55:56 WIB | 170 Pembaca

Hingga Hari ke-10 Ops Ramadniya Siak 2017 Polres Kampar, Jumlah Kecelakaan Menurun

Sumatra Utara

Foto:

Portalriau.com - KAMPAR - Rabu 28 Juni 2017 bertepatan H+3 Lebaran, situasi arus mudik dan arus balik di jalan lintas Riau - Sumbar wilayah Kab. Kampar dalam keadaan ramai lancar. Berdasarkan pantauan untuk arus mudik dari arah Pekanbaru menuju Sumbar pada hari ini (H+3) mengalami penurunan jika dibandingkan sehari sebelumnya, namun untuk arus balik dari arah Sumbar menuju Pekanbaru sudah mulai terjadi peningkatan.
 
Secara umum arus lalulintas di Jalur mudik pada jalan lintas Riau - Sumbar wilayah Kab. Kampar pada hari ini dalam keadaan ramai dan lancar, dan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Jumat (H+5) hingga Sabtu (H+6) Lebaran.
 
Sementara untuk jumlah laka lantas selama Ops Ramadniya Siak 2017 hingga hari ke-10 berjumlah 2 kejadian dengan 1 korban meninggal dunia dan 3 luka ringan, jika dibandingkan periode yang sama pada Ops Ramadniya tahun lalu, terjadi penurunan yang signifikan baik jumlah laka maupun jumlah korbannya.
 
Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Kampar juga telah menurunkan Tim Urai macet dari Satuan Lalulintas dan Sabhara ke daerah rawan macet seperti pasar tumpah, antara lain di Pasar Danau Bingkuang, Pasar Kampa, Pasar Air Tiris dan Pasar Kuok. Saat terjadi kemacetan pada lokasi tertentu juga dilakukan rekayasa dengan mengalihkan arus lalulintas melalui jalan alternatif yang telah disiapkan.
 
Kondisi jalan sepanjang jalur mudik mulai dari perbatasan Kota Pekanbaru hingga perbatasan Sumbar juga cukup baik, dan secara umum hingga hari kesepuluh Ops Ramadniya Siak 2017 arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar.
 
Untuk kejadian kriminalitas hingga hari ke-10 Ops Ramadniya Siak 2017 berjumlah 17 kejadian yang didominasi kasus Curat dan Curanmor, langkah-langkah preventif juga dilakukan seperti menggiatkan patroli ke kawasan perumahan, objek vital, kawasan wisata dan tempat-tempat rawan lainnya. (DPR)