Monday, 19 November 2018 | 20:17:23 WIB | 229 Pembaca

Kades Bukit Ranah Serahkan Secara Simbolis 2 Unit Rumah Layak Huni (RLH)

Sosial Dan Budaya

Foto:

 

Kampar,portalriau.com - Penyerahan 2 (dua) unit Rumah Layak Huni (RLH) yang dialokasikan dari Dana Desa Tahun 2018 untuk warga di Dusun II Singkawang dan Dusun III Calengkok Desa Bukit Ranah Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, diserahterimakan secara simbolis kepada Masyarakat yang kurang mampu oleh Kepala Desa (Kades) Bukit Ranah, Senen Sore (19/11/2018).

 

Turut dihadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Bukit Ranah, Firdaus, SH, Sekdes Muhammad Ikhlas, S.Sos, Kadus I, Atan Amizar, Kadus IV Ranah Makmur Eri Efendi, Kadus II Iwir, Salah satu caleg dari Desa Bukit Ranah Agusmar, Tokoh masyarakat Izul, dan Tokoh Pemuda Zamzari Hidayat.

 

Pada kesempata itu, Kades Bukit Ranah Firdaus Usai melaksanakan penyerahan Rumah Layak Huni (RLH) dari Dana Desa 2018 secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkannya menyampaikan, hendaknya bantuan Rumah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan, yang sebelumnya kita sangat prihatin melihat kondisi ekonomi masyarakat dengan mengontrak kesana sini.

 

“Hendaknya bantuan ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh masyarakat tanpa harus memikirkan kontrakan lagi,” ujar Kades Bukit Ranah firdaus kepada wartawan

 

Ditambahkan Kades Firdaus, kita akan berusaha menjalankan progam bantuan rumah ini untuk bisa kita selenggarakan setiap tahunnya, bagi masyarakat yang belum mendapatkan agar bisa bersabar. “Insya Allah kita akan perjuangkan dan juga kita akan bicarakan pada MusrenbangDes untuk tahun selanjutnya,” janjinya.

 

Dan selama ini lanjutnya, kita juga mengadakan Progam Pemberdayaan seperti pelatihan Tani, Pelatihan Menjahit, Insentiv Guru ngaji, kepemudaan dan lainnya.

“Untuk semenisasi jalan sudah terealisasi dan sekarang kita giatkan Bedah Rumah sebanyak 2 Unit, dan juga MCK,” tambahnya.

 

Disisi lain, Sekdes Desa Bukit Ranah Muhammad ikhlas, S.Sos juga menambahkan, agar masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan dan menjadikan tempat tinggal berlindung untuk keluarganya tanpa memikirkan biaya kontrakan lagi.

 

Hal juga disampaikan oleh Salah satu penerima manfaat Rumah Layak Huni (RLH), Yulizar, warga Dusun II Singkawang, Desa Bukit Ranah saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan rasa terimah kasih kepada Pemerintahan Desa yang telah merealisasukan program RLH.

“Yang selama ini biasanya mengontrak rumah, sekarang sudah mendapatkan rumah permanen sendiri, yang selama ini terkandala ekonomi untuk membangunnya,” sebutnya

 

Senada dikatakan Robi yang mendapatkan bantuan rumah tersebut, warga di Dusun III Calengkok usai melakukan penyerahan secara simbolis, merasa sangat terbantu dengan progam Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Bukit Ranah ini, “dimana selama ini dengan mempunyai anak 4 orang sangat terbentur dengan harus mengontrak rumah lain,” ungkap robi yang merasa bahagia saat menerima bantuan itu.

 

Pada kesempatanya, salah seorang Caleg DPRD Kampar yang hadir pada acara tersebut berharap, dengan bantuan tersebut dapat menambah keberkahan bagi penerima manfaat.

“Mudah-mudahan rumah ini bisa berkah bagi masyarakat yang menerimanya, dan untuk bagi masyarakat yang belum dapat harap bersabar,” tutupnya.(Dpr/Edi)