Saturday, 18 March 2017 | 08:45:22 WIB | 289 Pembaca

Kapolres Kampar Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dan Masyarakat yang Mendukung Tugas Pol

Tenaga Kerja

Foto:

PORTAL RIAU, KAMPAR - Jumat 17 Maret 2017 pagi, Polres Kampar melaksanakan Upacara 17 Hari Bulanan dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Kampar yang berprestasi dan beberapa Kepala Desa yang telah mendukung tugas-tugas Kepolisian.
 
Upacara ini dilaksanakan dilapangan Upacara Mapolres Kampar dengan Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dan diikuti segenap Pejabat Utama Polres Kampar beserta personil Polri dan PNS Jajaran Polres Kampar.
 
Upacara bendera ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 20 Personil Jajaran Polres Kampar yang berprestasi dan 6 Kepala Desa yang sangat mendukung tugas-tugas Kepolisian, mereka yang menerima penghargaan ini adalah :
 
Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH bersama Iptu Era Maifo, Ipda Aulia Rahman, Bripka Dedy Yan Saputra, Bripka Hari Kesnaldi, Brigadir Firman D. Siahaan, mereka ini diberikan penghargaan karena berhasil menangkap pelaku perampokan yang menggunakan senjata api atas pedagang emas dengan kerugian 2,5 kg emas perhiasan.
 
Selanjutnya Kasie Propam Iptu Jurfredi bersama Bripka Yurmaifal, Brigadir Suharso dan Brigadir Angga Arya Putra atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menginput data Laporan Polisi pada SPKT Polres Kampar dari tahun 2014 s/d 2016.
 
Paur Humas Iptu Deni Yusra diberikan penghargaan atas keberhasilan dalam manajemen media dan pemberitaan menuju publik trust, sementara Kanit Laka Lantas Ipda Angga Dewansyah S. Tr. K diberikan penghargaan karena berhasil menggagalkan pencurian mobil Toyota Avanza di kota Bangkinang pada bulan November 2016 lalu.
 
Berikutnya Brigadir Hervi Dwindra anggota Sir Propam dan Bripda Hertivira Bamin Kes Bag Sumda yang berdedikasi tinggi dalam bidang tugasnya masing-masing.
 
Enam anggota Bhabinkamtibmas juga mendapat penghargaan karena berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pembangunan Rumah Kantor di Desa Binaannya, mereka adalah Bripka Harry Budiman, Brigadir Fauzan, Brigadir Darlis, Brigadir Fadlan Efendy, Brigadir Rico Effendy dan Brigadir Wawan Asroy.
 
Selain 20 anggota Polri ini, penghargaan juga diberikan kepada 6 Kepala Desa, yaitu Rita S. Sp selaku Kepala Desa Simalinyang yang telah menghibahkan sebidang tanah seluas 600 M2 untuk pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas di Desa Simalinyang Kec. Kampar Kiri Hilir.
 
Selanjutnya berturut-turut Kepala Desa Laboy Jaya sdr. Rahmat S. Sos, Kepala Desa Bukit Sembilan sdr. Bonadi, Kepala Desa Suka Mulya sdr. Sugianto dan Kepala Desa Bukit Payung sdr. Sumiran SE yang telah membantu biaya renovasi pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya.
Terakhir Kepala Desa Danau Lancang sdr. Azirman yang telah membantu Polsek Tapung Hulu dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah desanya.
 
Mengawali amanatnya Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena baru saja selesai melaksanakan kegiatan yang sangat penting, yaitu rangkaian tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 yang telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih dalam Pilkada Kampar untuk periode 2017 - 2022 dan hanya menyisakan satu tahapan lagi yaitu pelantikannya.
 
Terselenggaranya semua tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 ini dengan aman, damai dan lancar tidak terlepas dari peran kita bersama beserta seluruh stake holder terkait dalam mengamankan dan mengawal semua tahapan Pilkada ini, keberhasilan ini merupakan buah dari sinergitas yang erat dan solid baik dengan instansi pemerintah, TNI serta seluruh komponen masyarakat dalam menyukseskan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kampar.
 
Selanjutnya kepada 26 orang penerima penghargaan dari anggota Polres Kampar dan beberapa Kepala Desa ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, rasa syukur dan ucapan terimakasih dari Pimpinan Polri terhadap Personel maupun masyarakat yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan mendukung Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada penerima penghargaan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan berpesan agar tidak perlu berbangga diri dan merasa puas, jadikan ini sebagai motivasi dan dorongan untuk mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.
 
Usai pelaksanaan Upacara ini, seluruh penerima penghargaan berfoto bersama dengan Kapolres Kampar dan Pejabat Utama Polres Kampar lainnya, dan semua rangkaian upacara ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (DPR)