Thursday, 11 July 2019 | 07:40:47 WIB | 262 Pembaca

Kekurangan Ruang Belajar, SMAN 5 Tapung Berharap Pemerintah Memperhatikan

Pendidikan

Foto: SMAN 5 Tapung

Portalriau.com - KAMPAR -  Masuk dalam ajaran baru Tahun 2019 - 2020, SMA Negeri 5 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar mendapat penurunan PPDB,  dengan mengikuti peraturan Zonasi yang dikeluarkan oleh kemendikbud.

 

Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMA N 5 Tapung kabupaten kampar Suhaimi M.Pd, disampaikannya bahwa Penerimaan siswa untuk SMA Negeri 5 Tapung yang diterima sekarang sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh pihak sekolah sebanyak 180 orang dan yang mendaftar hanya 103 orang.

 

"Sebanyak 103 orang inilah yang kita terima sebagai siswa-siswi baru untuk ajaran Tahun 2019 - 2020,".ungkap Kepala Sekolah Suhaimi M.Pd saat dikonfirmasi portalriau.com diruang kerjanya kamis siang 11/07/2019.

 

"Sesuai dengan aturan Kemendikbud, Alhamdulillah tidak ada kendala,  hanya saja dengan posisi sekolah sekarang agak jauh masuk kedalam dari jalan besar,"tuturnya

 

Ditambahkannya, untuk saat ini banyak keterlambatan orang tua mendaftarkan anaknya, kebanyakan orang tua bekerja sebagai petani, dan hendaknya kita juga berharap untuk dapat menambah murid kedepannya lagi.

 

Selain itu, Ketua Komite SMA N 5 Tapung M.Nazri S.Pdi juga menyampaikan bahwa pada saat ini juga terkendala kekurangan kelas belajar, dengan keadaan sekarang diambil insiatif dengan memakai ruang perpustakaan.

 

" Ruang belajar sekolah yang dibutuhkan sekarang hanya ada 9, dan yang kita perlukan 10 ruang belajar," ujarnya

 

Ia berharap, hendaknya pemerintah dapat memperhatikan, dimana pada sebelumnya sekolah SMA N 5 Tapung ini baru Negeri pada tahun 2015 tentunya masih banyak lagi yang perlu kita wancanakan kedepannya.tutupnya (DPR-Edi)