Thursday, 23 August 2018 | 21:24:47 WIB | 98 Pembaca

Koramil 07 Kampar Gelar Patroli di Desa Rimbo Panjang, Guna Antisipasi Karhutla

pemerintahan

Foto:

 

Kampar, portalriau.com - Guna mengantisipasi terjadinya Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Koramil 07/Kampar bersama Babinkamtibmas Polsek Tambang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan, seperti di desa Rimbo Panjang, kecamatan Tambang, kabupaten Kampar, Kamis (23/08/2018).

 

“Tim kita akan tetap melaksanakan Patroli terhadap Wilayah yang kita Anggap Rawan kebakaran. Hal ini kita lakukan mengingat Musim panas sudah tiba, dan mencegah adanya orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar,” ujar Anggota Koramil 07/Kampar, Serda Abdul Wahid.

 

Maka untuk itu, lanjut Wahid, kita harus rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya, khususnya para petani Nanas yang ada di desa Rimbo Panjang.

 

“Supaya jangan melakukan pembakaraan lahan dan hutan,” lanjut serda Abdul Wahid kepada portalriau.com kamis (23/08/2018).

 

“Dan Apabila terjadi kebakaran di wilayah ini, Kami Memohon Bantuan dari Masyarakat untuk membantu memadamkan titik api tersebut. Dan juga dapat menghubungi kami Babinsa maupun Babinkantibmas guna Penindakan selanjutnya,” sambungnya.

 

Sementara itu, Danramil 07/Kampar Kapten Lilik Haryono saat dikonfirmasi melalui Telepon Salulernya mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan patroli terutama di daerah rawan kebakaran hutan.

 

“Tim kita tetap Rutin melakukan patroli bersama dengan instansi terkait di daerah yang dianggap rawan kebakaran lahan dan hutan, dan apabila Tim kita menjumpai warga yang terbukti membakar, kita akan Ringkus dan menyerahkan ke Kepolisian untuk di usut tuntas,” Tegasnya.

 

“Lebih jelasnya, Sampai saat ini instansi yang terkait dalam kegiatan rutin ini, tampak siap siaga untuk mengantisipasi akan terjadi nya kebakaran,” tutup Danramil.(Dpr/Edi)