Saturday, 10 June 2017 | 11:46:07 WIB | 364 Pembaca

Poltek Kampar Jadi Tuan Rumah MTQ Kodim 0313 KPR

MTQ

Foto:

PORTAL RIAU, KAMPAR - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke -72 yang akan digelar beberapa waktu mendatang Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat mahasiswa antar kabupaten yang bertempat di kampus politeknik kampar pada kamis (8/9).

Ada beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya Lomba Tilawah Al-qur’an, Lomba Hafiz Al-qur’an, lomba Hadrah dan Lomba Paduan Suara. Selain itu untuk tingkat personil kodim sendiri ada dua perlombaan yang dilakukkan yakni Lomba Tilawah Al-qur’an dan Lomba Adzan.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Kav Yudi prasetio, S.I.P menyampaikan Terima Kasih kepada pihak Politeknik Kampar yang telah bekerjasama dalam memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan beliau juga mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukkan oleh Kodim 0313/KPR, dimana tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin sillaturrahmi antara TNI dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada pada wilayah Kodim 0313/KPR.

“Selain mahasiswa kita juga melibatkan personil kita seperti Babinsa yang mungkin di daerah tempat mereka bekerja tidak dapat menyalurkan bakatnya seperti Tilawah al-quran dan Adzan sehingga kita tidak mengetahui potensi apa saja yang mereka miliki.” Ungkap Yudi

 

Selain itu, Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST., M.Sc berharap kerjasama antara pihak Kodim dengan politeknik kampar ini tidak sebatas hanya disini saja dan bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya. Kedepan pihaknya berharap ada kerjasama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan, contohnya seperti anak dari pada Prajurit TNI bisa mendapatkan dan menikmati fasilitas yang dimilik politeknik kampar, selain itu nantinya kita akan bekerjasama juga dalam pembinaan mental mahasiswa kita terutama untuk mahasiswa baru nantinya tutupnya.

“ Politeknik Kampar siap bekerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan, kedepan juga akan ada kerjasama dalam pembinaan mental dan disiplin mahasiswa” ungkap veronika

Untuk lomba Hafiz qur’an politeknik kampar mendapatkan Juara 3 sedangkan untuk Hadrah mendapatkan Juara 2 dan Paduan Suara mendapatkan Juara 2. Adapun hadiah yang diterima oleh pemenang ini berupa Piala, bingkisan dan uang pembinaan. (Diskominfo/DPR)