Populer
Wednesday, 08 May 2019 | 00:20:09 WIB | 228 Pembaca

Rekapitulasi Suara di Kabupaten Kampar Usai, Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Kinerja KPU

Politik

Foto:

BANGKINANG KOTA, PortalRiau.com - Rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kabupaten Kampar berjalan lancar dan aman. Dari pantauan awak media PortalRiau.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan penghitungan suara yang digelar selama 5 hari ini, sejak 02 mei hingga 06 mei 2019.

 

Berbagai apresiasi terhadap kelancaran rapat pleno yang dinilai transparan dan demokratis oleh KPU Kampar bermunculan, baik itu dari forum kerukunan umat beragama maupun dari berbagi tokoh masyarakat.

 

Hal senada juga terlontar dari seorang pria yang pernah menjadi Tim Seleksi untuk KPU Wilayah Riau I sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Kampar, Syamsir S. Pd, M.Si selama ini juga ikut memantau terhadap proses Rekapitulasi suara, dari tingkat Kecamatan hingga akhirnya selesai di tingkat Kabupaten.

 

"Kinerja yang sangat luar biasa, semua berjalan dengan jujur, transparan dan demokratis. Kita tidak mendengar adanya bentrok selama proses rekapitulasi, tentu ini sebuah keberhasilan yang patut di apresiasi. Keberhasilan ini juga karna adanya Pengawalan Yg sangat Ketat oleh Bawaslu    Kampar" Bahkan Perhitungan Di tingkat PPK jika ada Yg merasa Ragu dengan Perolehan Suara Calon Bawaslu Minta PPK untuk Memperlihatkan C1 Planonya. Bawaslu Juga Sangat Luar Biasa "Ucap Syamsir, selasa (07/5/2019) malam.

 

Disisi lain, Syamsir juga menambahkan bahwa keberhasilan ini juga tidak terlepas dari TNI dan Polri yang selalu siaga dalam hal keamanan selama tahapan dan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 lalu. Dan tentunya, peran serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu juga layak diapresiasi.

 

"Kita juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang tidak mengenal lelah mengawal dalam memberikan keamanan untuk mensukseskan pemilu yang sangat besar dan juga kepada masyarakat secara bersama-sama mensukseskan dan mengawal pemilu 2019 yang damai khususnya di Kabupaten Kampar" paparnya.

 

Syamsir berharap, setelah usainya sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara tidak ada lagi perbedaan dan tentunya Peserta  bisa menerima dari hasil sidang pleno yang sudah dijalankan oleh KPU Kabupaten Kampar.

 

"Pleno sudah usai, jangan ada lagi Perbedaan , mari sama-sama kita hormati hasil keputusan dari KPU Kampar, apalagi kita sedang berada dibulan  suci Ramadhan, sudah sepantasnya pula kita tingkatkan hubungan silaturrahmi sesama untuk mendapatkan keberkahan dari Allah Swt." tutupnya. (Akmal)