Populer
Thursday, 17 January 2019 | 14:54:20 WIB | 127 Pembaca

Sambut Hari Amal Bakti, Kemenag Kampar Gelar Jalan Santai Kerukunan

pemerintahan

Foto:

 

 

 

Kampar,portalriau.com l Seperti biasa untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI, khusus dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Kampar pada HAB ke-73 menggelar jalan santai kerukunan bersama parasiswa dan guru se-kabupaten Kampar.

 

 

Dimana jalan santai bersama tersebut secara resmi dilepas langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dihalaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kampar, kamis pagi (17/1/19).

 

 

Hadir juga pada kesempatan tersebut Plt Kakanwil Provinsi Riau Drs Mahyudin,MA, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Mantan Kepala kemenag Kampar Ketua Fairus, LPTQ Kampar Yurmalis Saruji, serta kepala Madrasah dan Kepala KUA se-kabupaten Kampar. 

 

 

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kemenag kampar yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang melibatkan semua eleman kemang kampar, sesuai dengan moto "jaga kebersmamaaan umat".

 

Kampar selaku serambi mekahnya Riau ini tidak bisa kita wujudkan tampa kerjasama masyarakat apalagi Kemang Kampar sebagai tonggak tingkat program keagamaan dalam kegiatan agama  yang selalu dilaksanakan di kabupaten Kampar serta menjadi pelopor bagi masyarakat. 

 

Diakhir sambutannya, Catur Sugeng juga mengajak para yang hadir pada kesempatan tersebut untuk mengenang Alm Azis Zaenal atas jasanya selama mengabdi di Kabupaten Kampar dengan membacakan Al-fariha dan do'a.

 

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar Drs Alfian,M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari amal bakti ke-73 yang diikuti seluruh siswa dan guru Madrasyah serta KUA Kecamatan.

 

Selain jalan santai, sebelumnya juga dilaksanakan pertandingan Tenis Meja dan Batminton yang juga diikuti seluruh Staf Kemenang Kampar dan Staf KUA Kecamatan serta para guru. Khusus untuk jalan santai doorprize telah disediakan panitia untuk dibawa pulang peserta seperti sepeda dari Plt Bupati Kampar, Ketua DPR, BRI, serta hadiah hinuran lainnya seperti kulkas, kompor gas, magicom, dispenser dan strika.

 

Melalui acara ini atas nama Kemenang Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut partisipasi dalam cara ini. Dimana tujuan utama kegiata  ini adalah untuk menjalin siaturahmi dan kerukunan sesama kita. Hal ini sesuai juga dengan program P3  (Propesional, Pelayanan Masyarat dan Pemersatu Bangsa). (Dpr/Edi)