Thursday, 23 August 2018 | 23:18:39 WIB | 153 Pembaca

 SD Muhammadiyah Kampa Full Day School Adakan Acara Syukuran

Sosial Dan Budaya

Foto:

 

Kampar, portalriau.com - Masih dalam suasana momen Hari Raya Idul adha 1439 H, SD Muhammadiyah Kampa Full Day School Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar mengadakan acara syukuran dan penyembelihan 2 ekor Hewan Kurban.1 ekor hewan kurban dari pihak sekolah dan 1 ekor lagi dari warga yang tinggal di Malaysia.

 

Acara ini dilakukan di Lapangan Sekolah SD Muhammadiyah Dusun IV Pinatan Desa kampar. Turur Hadir dalam kengiatan acara syukuran, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kampa  Rahmad S.Ag.M.Sy,Wali Murid,Warga setempat,Tokoh Masyarakat baik dari Muhammadiyah dan Aisyah dan Guru Sekolah.

 

Setelah melakukan penyembelihan hewan kurban, daging tersebut di bagi - bagi kepada warga setempat,Wali Murid, Guru Sekolah dan lainnya. Acara pun dilanjutkan dengan penyampaian progam - progam Sekolah kedepan, baik Dalam Segi Bagunan maupun lokal (kelas) Sekolah dan Insya Allah sekarang sedang melakukan pembangunan Masjid untuk pendidikan keagamaan.

 

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kampa Full Day School Rahmad S.Ag.M.Sy kamis 23/08/2018 saat dikonfirmasi setelah usai acara menyampaikan bahwa acara ini kita adakan untuk acara syukuran idul adha dan sekaligus menyampaikan tentangan progam sekolah, karena sebelumnya atas sumbangan dari warga dan wali murid hingga sekolah ini berdiri, dan Insya Allah sekarang sedang melakukan pembangunan Masjid untuk pendidikan keagamaan.Ungkapnya

 

" secara pribadi dan juga kepala sekolah mohon dukungan dan do'a restu, demi majunya pendidikan SD Muhammadiyah ini yang betul - betul bisa bersaing untuk kedepannya " ujar Rahmad

 

Lebih jelas Rahmad menyampaikan bahwa SD Muhammadiyah ini juga kita kemas pendidikannya Full Day satu hari mengkobinasikan keagamaan dan umum dengan menekan hafalan Hafiz dan Al Qur'an. dan pada saat ini seluruh Guru dan karyawan semuanya berjumlah 23 orang yang semuanya merupakan seleksi dari Tim yang bisa dinyatakan mengajar dan mengambdi yang sudah ditentukan kriteria oleh Panitia.

 

Sekarang belum ada guru Negeri sambung Rahmad, walaupun nanti ada guru negeri yang masuk standarnya tetap sama hafal 30 Juz dan itu di tes dahulu. Sekolah ini baru berdiri 2 Tahun yang mana murid berjumlah 115 orang yang dibagi dari kelas (1). 75 orang dan kelas (2).40 orang.tutupnya(Dpr/Edi)