Thursday, 31 August 2017 | 14:48:33 WIB | 111 Pembaca

Tanam Sayur,Ketua TP PKK Kampar Ajak Kaum Ibu Bertanam

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - KAMPAR -  Ketua TP -PPK Kabupaten Kampar, Hj. Nuraini Azis mengajak Kaum Ibu untuk memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam sayur mayur serta tanaman obat Keluarga (Toga). Hal ini diungkapkan istri Bupati Kampar kepada ratusan kader PKK dari 6 desa di Kecamatan Salo (30/8).

"Pergunakanlah perkarangan rumah tangga kita untuk bercocok tanam seperti sayur-sayuran, cabai, singkong, hal ini bisa untuk mencukupi kebutuhan kita dan bisa juga dijual," ujar Nuraini di Aula Kantor Camat Salo dalam acara Penyerahan bibit taman PKK Kecamatan.

Dari menanam Singkong, lanjut Ketua TP-PKK, bisa diolah menjadi jajanan seperti, Keripik Singkong yang bisa dijadikan home industri bagi ibu-ibu.

"Selain menanam berbagai sayuran, kita juga hendaknya mananam tanaman obat, seperti Jahe, Kunyit dan tanaman obat lain untuk membuat Apotik Hidup," lanjutnya.

Tak lupa Nuraini Azis juga mengajak element masyarakat untuk mendukung program Bupati dalam memajukan Kampar.

"Mari kita ingat dan pahami lagi 10 program PKK, kita dukung Pemerintahan Kampar dengan menerapkan Budaya 5 R dan kita mulai dari hal yang terkecil yakni dari rumah tangga kita," pungkas Nuraini.

Sementara itu, Camat Salo, Marzali menyambut baik kunjungan dan silaturahmi Ketua TP PKK ke Kecamatan Salo, ia berharap PKK Kecamatan Salo dan Kader PKK hingga ke desa lebih giat lagi dalam menjalankan program PKK, khususnya seperti memanfaatkan perkarangan dengan tanaman sayur dan obat seperti yang disampaikan ketua TP- PKK Kabupaten Kampar. (DPR/edi)