Populer
Thursday, 20 August 2015 | 14:30:47 WIB | 693 Pembaca

25 Jalur Dan 1200 Orang Ikuti Pacu Jalur Di Taluk Kuantan

Rengat- 25 jalur Indragiri Hulu dan sebanyak 1200 orang Atlet berangkat  ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (19/8). Dalam Rangka mengikuti iven pacu jalur Internasional di Gelalanggang Tepian Narosa Taluk Kuantan.
 
Sebelum berangkat Para Atlet Mendapatkan Arahan Dari Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin yang didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu, Drs Armansyah Di Halaman Kantor Bupati inhu
 
Dalam arahannya, Pj Bupati H Kasiarudin berharap agar para atlit Kabupaten Inhu meraih juara pada iven pacu jalur internasional di Kuansing tahun 2015 ini. "Jaga kesehatan, tenaga dan kekompakan," pesannya.
 
Dikatakannya, jika atlit dayung Kabupaten Inhu berhasil meraih prestasi prestasi mulai dari peringkat pertama hingga kesepuluh, maka Pemkab Inhu akan memberikan bonus senilai Rp 150 juta, namun jika gagal maka bonus tersebut akan dikembalikan ke kas daerah.
 
Sementara itu, Kepala Disporabudasata Inhu Drs Armansyah menyebutkan, tahun 2015 ini Pemkab Inhu memfasilitasi sebanyak 1200 orang atlit dari 25 unit regu jalur antara lain 6 jalur dari Kecamatan Rengat, 7 jalur dari Kecamatan Rengat Barat, 3 jalur dari Kecamatan Peranap, 2 jalur dari Kecamatan Kuala Cenaku, 2 jalur dari Kecamatan Batang Peranap, 2 jalur dari Kecamatan Lirik, dan masing - masing 1 jalur dari Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Kelayang.
 
"Untuk regu jalur yang difasilitasi Pemkab Inhu ini diberikan bantuan dana per jalur, serta bantuan dana tranfortasi dan uang konsumsi atlit perhari selama mengikutu iven pacu jalur," jelasnya.
 
Setelah acara pelepasan, rombongan atlit dayung Kabupaten Inhu langsung berangkat menuju Kabupaten Taluk Kuantan dengan mobil pengawalan dari Dinas Perhubungan dan Polres Inhu(mpr/put)