Populer
Sunday, 07 June 2015 | 00:00:00 WIB | 732 Pembaca

Hari Pertama Pacu Jalur, Jalur Merian Onggang dan Siposan Rimbo RAPP Bersaing

TELUK KUANTAN, Hari pertama Pacu Jalur di Tepian Rajo Kecamatan Pangean benar-benar menjadi hari pembuktian bagi jalur Meriam Onggang Parau dan Siposan Rimbo RAPP. Dipastikan, dari dua jalur ini hanya satu yang akan melaju ke hari kedua.

Hal itu berdasarkan hasil undian, dimana Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir berhadapan dengan Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Kecamatan Pangean pada hilir ke-16.

Untuk diketahui, kedua jalur tersebut merupakan musuh bebuyutan dan selalu menghasilkan tensi tinggi pada setiap pertemuan. Dari ajang pacu jalur sebelumnya, kedua jalur ini biasa bertemu pada putaran final.

Seperti pada tahun 2014 lalu, di ajang Pacu Jalur Nasional, Siposan Rimbo RAPP mampu mempecundangi Meriam Onggang Parau di putaran final. Namun, pada ajang Pacu Jalur di Peranap, Indragiri Hulu (Inhu) beberapa bulan lalu, Meriam Onggang Parau bisa membalas kekalahan.

Lantas, mampukah Siposan Rimbo RAPP membalas kekalahan dan membuktikan diri sebagai yang terbaik? Mengingat titel juara nasional ada di tangannya dan terlebih iven ini diadakan di kandang sendiri. Pacu Jalur di Tepian Rajo Pangean akan berlangsung selama tiga hari ke depan, 7-9 Juni 2015. Sedikitnya, ada 58 jalur yang akan berpacu.(mpr/ira)

Whoops, looks like something went wrong.