Populer
Monday, 13 March 2017 | 09:30:17 WIB | 401 Pembaca

Partai Gerindra Serahkan Bantuan Korban Banjir Lewat Bupai Kuansing

Sosial Dan Budaya

Foto:

PORTAL RIAU, PEKANBARU- Meski sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi yang berada di daerah aliran sungai Kuantan terendam banjir, namun tidak ada warga yang mengungsi. 

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Mursini, dalam kata sambutannya saat menerima bantuan banjir dari Partai Gerindra Riau di sela-sela acara Hari Ulang Tahun Desa Pasir Emas, Kecamatan Singingi, Jumat (10/3/2017). 

Bantuan berupa beras, mie instan dan roti kering yang dibawa empat mobil bak terbuka dan satu unit ambulans itu diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Riau Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Nuzahedi atau Eddy Tanjung. 

Disebutkan Mursini, kecamatan yang terdampak banjir adalah Pangean, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik dan Gunung Toar. 


"Perlu kami sampaikan sejak pekan lalu memang banyak wilayah tergenang banjir. Namun warga masih bertahan di rumah mereka, tidak ada yang mengungsi," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Mursini mengucapkan terimakasih kepada Eddy Tanjung atas kepeduliannya kepada korban banjir di Kuansing. "Kami doakan juga rezeki Pak Eddy Tanjung semakin lancar dan terus pula bisa mengucur ke Kuansing," harapnya. 

Sementara itu Eddy Tanjung, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk simpati kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir. 

"Bantuan ini bersumber dari keluarga besar Gerindra, rumah sakit Aulia Hospital milik saya juga dan sejumlah mitra kami. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya. (rtc/DPR)