Saturday, 10 February 2018 | 20:39:14 WIB | 112 Pembaca

12 Titik Hospot di Riau,, 10 Titik di Pelalawan

pemerintahan

Foto:

 


PELALAWAN.portalriau.com----- Kabupaten Pelalawan diselimuti Kabut asap dengan jarak pandang 3 Km di duga dari hasil kebakaran hutan lahan milik masyarakat di Kuala Kampar.


Pantauan dari satelite BMKG terdapat titik hospot di Provinsi Riau ada 12 titik yang terdiri dari satu titik dari Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, 10 titik hostpot di kecamatan kuala kampar kabupaten Pelalawan, 1 titik hostpot di kecamatan Gaunganakserka kabupaten Indragiri Hilir dengan confidence >= 80%. Update site satelite.bmkg.go.id tanggal 10/02/2018 pukul 06.00 WIB.


Kepala BNPBD Kabupaten Pelalawan setelah dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa untuk kondisi saat sekarang ini permasalahan Kebakaran hutan lahan milik masyarakat sudah semakin berkurang dari pada hari selasa tanggal 06/02/2018.


"Kendala kita di lapangan adalah kondisi lokasi kebakaran sangat lah jauh dari sumber air yang ada dan kita dibantu untuk pemadaman melalui udara memakai water buming ( menggunakan Helikopter)." Kata Hadi.


Selanjutnya kebakaran hanya meliputi yang terbakar cuma semak belukar diatas permukaan gambut, sedangkan gambut tersebut tidak ikut terbakar karena keadaan gambut saat sekarang ini dalam keadaan basah.


Untuk personil yang ada dilapangan masih upaya melakukan pemadaman di wilayah lokasi tempat kebakaran, personil kita di lokasi kebakaran dibantu dari pihak Polres Pelalawan khususnya di Polsek Bunut dan TNI. ungkap Kepala BNPBD Pelalawan.(md)