Wednesday, 21 February 2018 | 19:27:46 WIB | 260 Pembaca

7 Tahun Pelalawan Cerdas," Menjadi Acungan Jempol Atau Isapan Jempol...!!!

pemerintahan

Foto:

 


portalriau.com----Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan sebentar lagi akan memasuki ajaran baru dan ini adalah menjadi PR bagi Dinas Pendidikan.
Pendidikan adalah salah satu program Bupati Pelalawan yaitu Pelalawan Cerdas, Karena dengan program pelalawan cerdas berarti dari mulai anak-anak dan orang dewasa harus cerdas.


Ketika dikonfirmasi Awak media Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Komisi I H.Abdullah Amd menyampaikan, terkait akan masuknya ajaran baru pendidikan bahwa SMA bernas akan pindah ke gedung baru maka SMA Bernas lama akan dijadikan penambahan lokal bagi SMP Bernas untuk ajaran baru.


SMP 3 ada penambahan dua lokal baru tahun ini dari pusat menggunakan anggaran APBN, sementara sebentar lagi masuk tahun ajaran baru para orang tua kawatir yang ingin pendaftaran anaknya kesekolah, tidak adanya kejelasan progres kerja dinas pendidikan ini akan membuat polimik tahun kemaren terulang kembali,".ungkapnya Abdullah.


Terkait dengan ajaran baru nanti supaya tidak terulang lagi pada tahun-tahun yang lalu, Dulu kita sudah pernah minta data kepada Dinas Pendidikan terkait kelulusan anak TK, SD, dan SMP tahun sebelumnya tidak punya dan kita panggil lagi OPD Disdik ketika herring ternyata sudah punya.
Potensi kekurangannya bagaimana dan terkait dengan sekolah swasta dan sekolah negeri itu cukup tetapi dengan swasta. Untuk sekolah swasta kan bayar. ungkap Abdullah.


Permasalahan tukar guling tersebut adalah hanya kekurangnnya adalah kurang rehab sebesar Rp 200 jt. Itu adalah bagian perencanaan di Disdik dan Kondisi kebutuhan untuk Dinas Pendidikan kita tidak tahu. tegasnya Abdullah.
Untuk Lokal baru itu adalah wajib karena kurang lokal, itu adalah keselahan dari perencanaan di Disdik karena Disdik sudah mengajukan perencanaan anggaran ke Bapedda ( TPAD ) dan tidak disetujui. Seharusnya Disdik harus melaporkan ke kita bahwa Pengajuan perencanaan ke Bappeda tidak distujui.


Pendidika adalah skala prioritas dan kalau pembangun sekolah ini tidak dilaksanakan maka ketika penerimaan siswa baru nanti pasti terjadi sperti tahun-tahun sebelumnya.(md)