Friday, 31 August 2018 | 09:21:54 WIB | 167 Pembaca

AKBP Kaswandi Irwan SIK : Penanganan Karhutlah Di Wilayah Hukum Polres Pelalawan

pemerintahan

Foto:

 

Pangkalan Kerinci,( portalriau.com)  Jajaran Polres Pelalawan terus mengawasi terkait permasalahan penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Dan ada beberapa cara yang dilakukan Polres Pelalawan kepada masyarakat terkait karhutlah membuka lahan dengan cara membakar, supaya masyarakat tidak lagi menggunakan cara membuka lahan dengan cara membakar.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK saat dikonfirmasi diruangan kerja di Mapolres (30/8/2018) terkait bagaimana penangangan dan Pencegahan Karhutlah di wilayah Hukum Polres Pelalawan kepada awak media menyampaikan bahwa dalam penanganan kasus Karhutlah diwilayah hukum Polres Pelalawan ada tiga pola :
1. Pola Pencegahan, Polres Pelalawan melakukan untuk pola pencegahan terkait kegiatan rutin Karhutlah adalah melakukan patroli
2. Melakukan Sosialisasi,
3. Himbauan - himbauan Memasang spanduk - spanduk terkait larangan-larangan tentang karhutlah dari Mapolda terkait pembukaan lahan dengan cara pembakaran.

Ini semua sudah kita laksanakan dan ujung tombak dari Kamtibmas dan babinsa dan ini merupakan salah satu dari pola pencegahan, dengan pola pencegahan yang dilakukan oleh Kamtibmas dan babinsa juga mensuarakan kepada masyarakat bahaya membuka lahan perkebunan melalui cara membakar. Jelas Kapolres Pelalawan.

Dengan cara ini untuk dapat kepada masyarakat mensosialisasikan terkati Bahaya membuka lahan Karhutlah, terkait cara penangan ini juga menjadi penurunan signifikan dengan cara membuka lahan dengan cara membakar.terangnya. (rizal)