Monday, 22 July 2019 | 15:10:29 WIB | 32 Pembaca

AKBP Kaswandi Irwan SIK : Penanganan Pencegah Terjadinya Karlahut Dan Perusahaan Di Pelalawan

Hukum dan Kriminal

Foto:

Portalriau.com - PANGKALAN KERINCI - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Kapolres Pelalawan bersama TIM Karlahut di Kabupaten Pelalawan terus dengan gencarnya memberikan penyuluhan bahayanya terjadinya kebakaran.

 

 

Berbagai upaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang berada di wilayah hukum Polres Pelalawan, seluruh perusahaan di sosialisasikan untuk mempersiapkan Tim Pemadaman Api.

 

 

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK saat di konfirmasi awak media "Senin 22 Juli 2019" menyampaikan bahwa yang jelas kita sudah rapat kordinasi kepada seluruh perusahaan dan perusahaan sudah komit membuka lahan tidak lagi menggunakan cara membakar.

 

 

Dan kita lihat ada beberapa kebakaran yang terjadi, walaupun sedikit dan itu adalah kecepatan dan bantuan dari pada perusahaan Tim pemadam kebakaran yang ada di perusahaan.Kalau kita lihat, mereka komit dengan apa yang sudah kita kordinasikan.

 

 

Harapan kita kepada masyarakat, kita menghimbau jangan membuka lahan dengan cara membakar dan jangan berfikir untuk pribadi saja dan perhitungkan juga dengan masyarakat lain. 

 

 

Kalau lahan milik pribadi membuka lahan dengan cara membakar dan itu adalah perbuatan salah. Ada beberapa kebakaran dan itu masih dalam lidik. Ungkap Kapolres Pelalawan. (DPR-Rizal)