Tuesday, 12 December 2017 | 17:47:29 WIB | 134 Pembaca

 Antisipasi Keributan, Kompol Edi Munawar Pimpin Pengamanan Eksekusi Lahan.

pemerintahan

Foto:

Pelalawan.portalriau.com--Tiada hari tanpa memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan masyarakat Kab.Pelalawan oleh Polres Pelalawan, Seperti halnya hari ini Selasa pagi ( 12/12/2017 ) puluhan personil Polres Pelalawan dengan dipimpin Kabag Ops Kompol Edi Munawar dengan didampingi oleh Kasat Binmas AKP Ben Hardi melaksanakan pengamanan eksekusi lahan sengketa.

Sebelum kegiatan pengamanan, personil gabungan Polres Pelalawan melaksanakan apel terlebih dahulu, yang bertempat di halaman mapolres Pelalawan.

Kabag Ops Kompol Edi Munawar yang pimpin langsung pengamanan eksekusi tersebut dalam apelnya menyampaikan agar anggota yang melaksanakan pengamanan ini sesuai SOP yang sudah di tentukan dan di harapkan kepada anggota jangan sampai ada yang jadi pemicu dalam pelaksanaan pengamanan eksekusi.

“Kita menurunkan personil sesuai permintaan dari panitera pengadilan dan ini sudah final”. tegas Kabag Ops saat di temui media.

Pantauan awak media dilapangan, lahan yang di eksekusi yang berlokasi di jalan Lingkungan ( belakang pasar baru ) Kel.Pangkalan Kerinci Timur Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan, sah menjadi milik H.Lukman .B ,Dkk setelah sebelumnya bersengketa dipengadilan dengan Abdul Murad, Dkk usai pihak pengadilan membacakan putusan, petugas selanjutnya melakukan eksekusi lahan.

Pelaksanaan eksekusi dimulai pada pukul 10.00 wib dan dihadiri oleh unsur TNI, Sat Pol PP Kab.Pelalawan, pihak juru sita Pengadilan Negri Pelalawan atas nama Retno Palupi Utami, pihak pemohon H.Lukman .B ,Dkk dan pihak termohon Abdul Murad, Dkk beserta perwakilan dari kelurahan pangkalan Kerinci Timur ikut menyaksikan kegiatan eksekusi tersebut.

Pengamanan eksekusi ini berjalan aman, dalam pelaksanaan ekskusi tidak ada perlawanan dari pihak termohon karena sebelum pelaksanaan ekskusi, pihak penggugat dan tergugat telah dimediasi di polres Pelalawan yang di tengahi oleh Kabag Ops dengan disaksikan oleh pihak pengadilan negeri Pelalawan. Setelah dilakukan mediasi para termohonpun menyadari akan kekalahannya dan para termohon menerima hasil penetapan eksekusi tersebut dan selanjutnya semua pihak menuju ke lokasi yang akan di eksekusi dan sehubungan para termohon menerima hasil penetapan eksekusi tersebut juru sita Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawanpun dapat melakukan eksekusi dengan mudah dan aman.(rls/md)