Friday, 05 January 2018 | 15:47:05 WIB | 107 Pembaca

Apel Gelar Pasukan"OPERASI MANTAP PRAJA MUARA TAKUS-2018" Polri Promoter Siap Mengamankan Pilkada.

pemerintahan

Foto:

PELALAWAN.portalriau.com--Polri dan TNI bersinergi dalam mengamankan Pemilihan Umum Pilkada Riau Tahun 2018-2023 yang Kondusif dan Apel Gelar Pasukan di selenggarakan di Halaman Kantor Bupati Pelalawan, Jumat 05/01/2018.

Upacara gelar pasukan di hadiri Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Sekretaris Daerah Tengku Muklis, Ketua DPRD Kab.Pelalawan Nazzarudin,SH, Forkompimda Kabupaten Pelalawan, Kepala Panwaslu Kabupaten Pelalawan, Ketua KPUD Kabupaten Pelalawan, Partai Politik, GM-FKPPI, AMPG, dan tokoh masyarakat.

Inspektur Upacara dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK.
Sambutan dari Kapolda Riau dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus-2018 dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK.
Sandi Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018

Dalam memasuki tahun 2018 agenda di Provinsi Riau akan cukup padat memerlukan cukup banyak personil karena memiliki resiko dampak langsung terhadap situasi Kamtibmas Provinsi Riau.
Kondisi situasi Kamtibmas Provinsi Riau sampai saat ini masih dalam keadaan Kondusif,Perlu adanya antisipasi menentukan cara bertindak tepat pada kriminalitas yang mungkin akan terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Selanjutnya perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam mengamankan
Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 merupakan pelaksanaan

diseluruh wilayah Provinsi Riau yang telah di atur dalam UUD 1945, serta merupakan agenda nasional dari perjalanan demokrasi indonesia khususnya di Provinsi Riau dan sebagai proses sistem politik demokrasi yang harus di sikapi yang penuh kedewasaan kematangan berfikir untuk bertindak dalam tahapan setiap prosesi yang berjalan.

Dengan sikap demikian yang demokrasi sebagai sebuah sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Agar Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 yang demokratis senantiasa menghormati beragamaan beraspirasi politik bersuptansi hukum serta hak azasi manusia maka aparat keamanan khusunya Polda Riau mempunyai kewajiban untuk mengamankan Pilkada tersebut.
sehingga Aspirasi masyarakat Riau untuk memilih menentukan bentuk Pemimpinnya dapat terlaksana aman dan kondusif.

selanjutnya potensi kerawanan dapat terjadi pada tahapan setiap kesiapan penyelenggaraan, kerawanan dapat teratasi dengan kerjasama antara Polri , TNI bersama masyarakat.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dgn pengecekan Ranmor.
Seluruh rangkaian giat Apel Gelar Pasukan selesai Pkl 08.50 Wib dan selama giat berlangsung, situasi aman dan terkendali.(md)