Saturday, 19 August 2017 | 15:10:57 WIB | 342 Pembaca

Bakal Terjadi Mutasi, Disdik Pelalawan Seleksi Puluhan Cakep

Pendidikan

Foto:

Portalriau.com - PANGKALAN KERINCI - Kedepan ini kemungkinan besar bakal terjadi mutasi terhadap para kepala sekolah dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. Pasalnya, baru-baru ini hingga kini pihak Dinas Pendidikan Pelalawan sudah mulai melakukan seleksi pada puluhan calon Kepala Sekolah Dasar dan calon Kepala Sekolah SMP yang ada dikabupaten Pelalawan.

Dari Informasi Kepala Disdik pelalawan Drs Syafrudin M.Si melalui kasi Pemberdayaan Ketenaga Kependidikan Disdik Pelalawan martias kepada media ini saat ditemui diruangkerjanya Jum,at Siang (18/8/2017) DI Pangkalan Kerinci menyebutkan bahwa pada saat peneriamaan seleksi secara administrasi dan tertulis serta wawancara sebelumnya terdapat sebanyak 80 orang guru dan kepala sekolah yang ikut tes Cakep SD dan Cakep SMP dijajaran Disdik pelalawan tahun ini.

 “Hanya saja setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara oleh Lembaga Pemberdayaan pengembangan Kepala Sekolah Solo yang ditunjuk Disdik Pelalawan sebagai supervisor Tim penilai penyeleksian puluhan cakep tersebut hanya berhasil lolos    sebanyak 59 orang. Padahal, jumlah kuota Cakep ditentukan Disdik Pelalawan sebanyak 60 orang Cakep,namun yang berhasil lolos tes tertulis dan tes wawancara yang dites langsung oleh LPPKS Solo pada para Cakep kita hanya 59 orang tentu harus sebanyak itu harus diterima untuk ikut dimagangkan kesekolah-sekolah yang ada di kabupaten Pelalawan,”ujar Martias.

Sekarang sebut Martias, sebanyak 59 cakep SD Dabn Cakep SMP se-Pelalawan itu sudah dimagangkan kesekolah-sekolah yang tersebar diberbagai kecamatan di Pelalawan. Sebanyak 50-an guru biasa yang ikut Cakep SD dan Cakep SMP tersebut dan selebihnya adalah Kepala Sekolah yang belum ikut cakep,sebelum ini. “Dalam pelaksanaan magang diberbagai sekolah ditentukan itu,masing-mssing Cakep dalam mengikuti magang itu dinilai langsung oleh Tim LPPKS Solo.Jadi sebanyak 59 orang cakep yang ikut magang selama 3 bulan itu belum tentu lolos seluruhnya setelah dilakukan penilaian oleh pihak LPPKS Solo yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana penyeleksian para cakep tersebut,”tegas Martias.   

Pelaksanaan  penyeleksian para cakep SD dan Cakep SMP tersebut dilakukan lanjut Martias, sebagai keinginan Bupati Pelalawan yang mengingin Kepala sekolah ditempat disekolah-sekolah nantinya betul-betul professional dalam memimpin dan mengelola setiap sekolah yang dipimpinnya untuk supaya mampu memajukan dunia pendidikan yang lebih bagus dan berkualitas dikabupaten Pelalawan kedepannya.”Terkait  dengan hasil seleksi Para Cakep SD dan SMP dilakukan tahun ini, maka kalau terkait kapan dilakukan mutasi para Kepala sekolah di jajaran Disdik Pelalawan dilakukan itu bukan wewenang kita tapi menjadi kewenangan pihak Kepala Disdik Pelalawan bersama pihak BKD pelalawan nantinya,”terang martias. (DPR/suhemri hasan)

Whoops, looks like something went wrong.