Thursday, 22 June 2017 | 11:23:47 WIB | 235 Pembaca

Bati Tuud Koramil 09/Langgam Menghadiri Acara Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan 2

Pendidikan

Foto:

PORTAL RIAU, Pangkalan Kerinci (18/04/2017) – Bertempat di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan , Bati Tuud Koramil 09/Langgam Pelda Syahawer mewakili Danramil 09/ Langgam menghadiri acara Pembukaan Seleksi Calon Anggota Paskibraka KabupatenPelalawan Tahun 2017.

 

Acara seleksi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kabupaten Pelalawan, dalam hal ini yang bertanggung jawab adalah Dinas Budparpora Kabupaten Pelalawan yang bekerja sama dengan TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya yang tergabung dalam tim seleksi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari kegiatan seleksi kesehatan, jasmani, PBB (Peraturan Baris Berbaris), wawancara, kesenian, psikotes dan pengetahuan umum.

 

Seleksi ini diikuti oleh 150 orang Pelajar SMA Sederajat Se-Kabupaten Pelalawan dan mewakili 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Acara seleksi ini dihadiri oleh Asisten Dua Bapak Drs.Atmunadi MM yang sekaligus membuka acara resmi kegiatan seleksi ini.

 

Bapak Drs.Atmunadi MM pada amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk menjaring putra-putri terbaik Kabupaten Pelalawan untuk dilatih sebagai pasukan Pengibar Bendera pada saat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, oleh karena itu para peserta seleksi harus menyiapkan diri baik kesehatan, fisik maupun ilmu pengetahuan. Diakhir amanatnya Bapak Asisten Dua mengharapkan dari calon yang mengikuti seleksi ada yang mewakili di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional seperti pada dua tahun kebelakang dua tahun berturut-turut ada perwakilan dari Kabupaten Pelalawan yang ditingkat Nasional.(DPR)