Tuesday, 08 October 2019 | 13:54:20 WIB | 47 Pembaca

Bupati Harris Menghadiri Acara Lokakarya Optimalisasi Pencegahan Dan Pengendalian Karhutla

lingkungan

Foto:Bupati Harris Menghadiri FGD Pengendalian Karhutla

 

Portalriau.com-Pelalawan. Kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi isu nasional maupun mancanegara yang mempunyai dampak serius bagi pertumbuhan ekonomi maupun kesehatan kepada kelangsungan hidup manusia seperti penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)

 

Dengan menjadi isu nasional maupun mancanegara, Pemerintah pusat menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan di Graha BNPB Pusat.(Selas, 08 /10/2019)

 

Acara Forum Group Discussion (FGD) "Lokakarya Optimalisasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan serta Kabut asap di pimpin langsung oleh Kepala BNPB Pusat Doni Monardo, Bupati Pelalawan HM Harris yang didampingi Kepala BNPB Kab Pelalawan Hadi Panandio dan Kasatpol PP Kab Pelalawan H. Abu Bakar FE, S.Sos, M.Ap.

 

Bupati Pelalawan HM Harris saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WA, Selasa,08/10/2019) kepada Kepala BNPB Kabupaten Pelalawan Hadi Panandio menyampaikan bahwa kegiatan ini berupa Forum Group Discussion (FGD) dengan beberapa narasumber seperti BMKG, BRG, KLHK, Kemenko dan Dunia Usaha.

 

Dalam forum ini disampaikan beberapa hal seperti Prediksi Cuaca 2020, Penekanan Upaya-upaya Pencegahan diprioritaskan seperti Water Management melalui Kanal Booking dan sebagainya,termasuk menerima saran dan gagasan dari semua Pemerintah Daerah dan Stakeholder yg ada utk meminimalisir kejadian karhutla dimasa yg akan datang.

 

Ditambahkannya, Akan kita diskusikan di kabupaten nanti nya, karena hal ini terkait dengan banyak instansi dan Stakeholder yang ada di Pelalawan dalam upaya-upaya pencegahan karhutla kedepannya. Ungkap Hadi Panandio. (Rizal)