Friday, 09 February 2018 | 13:35:08 WIB | 32 Pembaca

Bupati H.M.Harris Bersama Kapolres Pantau Titik api di Pulau Muda

peristiwa

Foto:

 


PELALAWAN.portalriau.com---Adanya isu yang beredar dimasyarakat kab.Pelalawan bahwa hutan di Kabupaten Pelalawan terbakar besar, Bupati Pelalawan beserta rombongan kamis pagi 08/02/18 langsung melihat ke lokasi kebakaran hutan dengan menggunakan Helikopter.


Bupati Pelalawan H.M.Harris bersama Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, Kasat pol PP Drs.H Abu Bakar FE, Kasat Pol Air AKP Handoko, Kepala BNPB Kabupaten Pelalawan Hadi ikut melihat kondisi area titik api di Pulau Muda daerah desa Sebekik.08/02/2018.


Dalam pantauan dari udara ini Bupati Pelalawan langsung melihat lokasi titik api yang ada didesa sebekik-pulau muda yang dimulai dari Kecamatan Bunut.
Bupati Pelalawan HM Harris ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa adanya isu-isu yang beredar dengan kebakaran Hutan isunya besar tetapi setelah kita lihat dilapangan kalau dikumpul-kumpul ada empat Hektar.

 

Dengan banyaknya titik api yang kita pantau dari udara dengan menggunakan Helikopter terdapat ada sepuluh titik, ada empat puluh titik tetapi berdekatan.
Titik api dari pantauan kita terdapat di Pulau muda daerah sepekik, itu dari hasil pantauan langsung kebakaran yang terjadi hanya api dipermukaan saja karena areal kebakaran merupakan lahan gambut yang saat ini dalam keadaan basah dibawahnya . jelas H.M. Harris.


Dengan kondisi saat sekarang untuk pemadaman api di daerah sepekik dibantu dari water buming, kejadiannya itu sudah dua atau tiga hari. kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik.
tetapi kondisi saat sekarang tinggal sedikit jumlah titik api. dan untuk penyebabnya kita tidak bisa memastikan.


Lahan yang terbakar adalah lahan masyarakat yang tinggal, dan saya sudah sampaikan kepada jajaran kita
"Kepada seluruh masyarakat untuk membuka lahan janganlah menggunakan sistem membakar karena kondisi cuaca kedepan mulai panas dan mari kita menjaga lahan kita supaya tidak kebakar dan dibakar" Harapan Kapolres Pelalawan ( md)