Sunday, 10 February 2019 | 17:00:11 WIB | 201 Pembaca

Bupati Pelalawan HM Harris Buka Outbond Remaja Masjid Se Kabupaten Pelalawan

pemerintahan

Foto:

Portalriau.com ( Pelalawan ) Langgam, Pemuda pelalawan yang tergabung didalam Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Pelalawan mengadakan kegiatan outbound edukasi untuk ribuan remaja masjid se Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di lokasi objek wisata Danau Tajwid kecamatan Langgam.(10/2/2019).

 

Salah satu bentuk mensuarakan program pemerintah kabupaten Pelalawan yaitu Program Magrib mengaji.

 

Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Pelalawan Darul Arifin mengatakan bahwa saat ini pihaknya merasa bangga, dimana JPRMI Kabupaten Pelalawan mendapatkan penghargaan dari JPRMI Pusat dengan memberikan reward. Untuk itu juga, pada saat ini dirinya bersama kawan-kawan sudah membentuk remaja masjid di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

 

" Ya, kegiatan ini bertujuan ini, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh perkembangan zaman yang semakin berkembang pesat. Dalam acara ini diikuti oleh 600 peserta remaja masjid. Kita akan mendidik adik-adik ini selama mengikuti outbond, agar bisa lebih kreativitas dan bisa menjadi pengayom buat daerahnya masing-masing nantinya,"terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris menambahkan, bahwa untuk saat ini lagi marak berita pembohongan atau hoax yang ingin menghancur negara ini. Apalagi yang paling gampang terhasut para kaum muda, maka dari itu dengan adanya organisasi remaja masjid dapat menangkal supaya anak-anak di Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan tidak terjerumus kejalan yang salah. 

 

" Perkembangan zaman sangat mempengaruhi dengan merusak generasi penerus bangsa di Kabupaten Pelalawan, untuk itu saya sangat mendukung program JPRMI menyelamatkan mereka (remaja masjid,red). Dalam menangkal kejahatan pada generasi muda, kita juga mencetuskan sebuah program yakni program Magrib Mengaji yang sudah dicetuskan 2016 lalu. Kalau anak-anak Kabupaten Pelalawan hancur gara-gara salah pergaulan, bagaimana mau bersaing dengan daerah. Maka dari itu jangan gampang diimingi sesuatu yang merusakan. Dan saya minta jangan jadi sebuah mentimun bungkuk, kita yang punya daerah, tapi orang yang menguasi,"ujarnya.

 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Disbudparpora Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom, Kepala Dinkes Kabupaten Pelalawan dr Endid RP, Sekretaris Kominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, Camat Langgam Roby Ardelino, Kua Langgam Azwar Zainal, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.(Rizal)