Thursday, 06 December 2018 | 15:31:22 WIB | 227 Pembaca

Bupati Pelalawan HM Harris Melantikan 12 Kepala Desa se Kecamatan Pangkalan Kuras

advertorial

Foto:

 

 

Portalriau.com-Pangkalan Kuras"Desa Palas" Bupati Pelalawan HM Harris melantik 12 Kepala desa se Kecamatan Pangkalan Kuras pada hari senin tanggal 3 Desember 2018 yang dilaksanakan di dekat Kantor Desa Palas. Sesuai peraturan pemerintahaan Kabupaten Pelalawan dengan nomor SK 683 tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa se kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan dan hasil pemilihan kepala desa serentak se kecamatan Pangkalan kuras dengan masa periode 2018-2024.

 

Dengan terpilihnya kepala desa se kecamatan pangkalan kuras dan sesuai dengan SK Bupati Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris Melantik 12 Kepala Desa Se Kecamatan Pangkalan Pangkalan Kuras dan sekalian pengambilan sumpah. Dalam sambutannya Bupati dua periode ini menegaskan, Selamat kepada kepada 12 kepala desa terpilih pada pemilihan serentak gelombang kedua Sekecamatan Pangkalan kuras tahun 2018" "Mari bekerja, jangan cuma duduk dikantor saja, ” Karna kita sebagai kepala desa ini adalah pelayan atau pesuruh masyarakat. ” Hati hati dalam menggunakan dana desa, Karna suda banyak para kepala desa yang berurusan dengan polisi.

" ujarnya Ada sekitar 400 kepala desa diindonesia ini yang suda masuk penjara kerena terbukti bersalah dalam menggunakan dana desa.” Jadi berhati hatilah ungkap Harris, Sepanjutnya Harris mengucapkan "Terima kasih atas dedikasinya selama menjabat dan mengabdi yang telah membangun desanya, desa selama ia menjabat sebagai kepala desa ditahun yang lalu .

 

Dalam acara pelantikan 12 orang kepala desa terpilih ini turut hadir Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin.SH.MH, dan nanggota DPRD Pelalawan , Baharuddin.SH. , Abdul Muzakir, Habibi Haspri.SH , Eka Putra .S,Sos Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alil Ardi, Kepala DPMD Pelalawan Zamhur Das, Kadis Kesehatan Pelalawan DR .Endit Romo Pratiknyo, Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hasan Tua Tanjung dan sejumlah pejabat lainnya. 12 kepala desa yang dilantik itu adalah, Kepala desa Palas, Sorek dua, Kemang , Dundangan, Terantang Manuk ,Surya indah, Beringin Indah, Sialang indah, Harapan jaya, Batang kulin , dan desa Betung serta Kepala desa Meranti.

Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin dalam sambutannya juga mengatakan, ” Selamat atas pelantikan 12 Kepala desa dalam wilayah kecamatan Pangkalan kuras, Mari kita bekerja untuk melanjutkan program program yang suda dicanangkan Pak Bupati Pelalawan, “Salah satunya Pelalawan Cerdas dan Pelalawan Sehat, “Sebagai ujung tombak Pemerintahan Kabupaten Pelalwan , Mari kita bangun desa kita kedepannya untuk lebih maju lagi, ” Bagi Kepala desa yang terpilih jangan sampai berkecil, mari kita sama sama kedepannya untuk membangun desa lebih maju lagi kata Nasarudin.

 

Acara Pelantikan 12 kepala desa sekecamatan Pangkalan kuras untuk tahun 2018 ini berlangsung aman dari awal sampai ahir dengan cuaca yang sangat cerah didesa Palas , ujarnya.Nasaruddin SH, MH Berbagai terebosan Kepala desa lama H Samsari juga terpilih menjabat Kepala Desa Palasa Masa periode 2018-2024, Kepala Desa Palas dua periode H Samsari juga mempunyai program yang masih berjalan 1000 tapak rumah yang ada di wilayah di desa palas kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Di mata masyarakat Desa Palas, H Samsari salah satu tokoh yang dapat menepatkan janji sesuai dengan program-program dan visi-misi pembangunan desa yang merupakan di janjikan kepada masyarakat sekitar desa Palas. Dan tidak hentinya H Samsari terus berusaha bagaimana memperjuangkan hak-hak masyarakat dan tidak mempersulit adminitrasi di desa palas. Dengan kepercayaan diri dan dorongan seluruh stakeholder, bahwa H Samsari terus memperhatikan dan memperjuangkan bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat desa palas meningkat selain mata pencarian masyarakat mencari ikan dan berkebun. (Adv/ Rizal)