Monday, 22 January 2018 | 18:37:41 WIB | 117 Pembaca

Hadapi Pilkada 2018, SAT SABHARA Polres Pelalawan Intensifkan Latiahan Dalmas

pemerintahan

Foto:

PELALAWAN.portalriau.com--Polres Pelalawan menggelar latihan rutin pengendalian masa (Dalmas) dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 ini, Senin pagi ( 22/1/2018) di Lapangan Mapolres Pelalawan.

 

Latihan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pelalawan AKP Handoko Sujaryanto digelar guna mempersiapkan diri personil Polres Pelalawan dalam situasi apapun terutama dalam menghadapi pemilukada.

 

Pantauan awak media dilapangan Kasat Sabhara memberikan materi pelatihan teknis pengendalian massa dalam berbagai metode. Baik dalam rangka meningkatkan kemampuan individual maupun peningkatan keterampilan. Serta membangun kerjasama yang kompak di jajaran peleton dalmas.

 

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara AKP Handoko Sujaryanto menuturkan bahwa kegiatan latihan dalmas ini merupakan bentuk kesiap siagaan polres Pelalawan, sehingga dapat bertindak secara strategis sesuai prosedur jika terjadi aksi unjuk rasa.

 

"Dengan diadakannya latihan dalmas ini, diharapkan seluruh anggota dalmas dapat mengasah kemampuan teknis,termasuk formasi dan cara penggunaan alat yang tepat sehingga anggota tidak menyalahi aturan saat melakukan tugas di lapangan," pungkas Kasat Sabhara.

 

Kasat Sabhara juga menambahkqn bahwa rangkaian latihan digelar ini sebagai bentuk persiapan apabila terjadi demo massa, baik dalam tahap pilkada maupun pasca pemungutan suara.

 

" Dengan dilaksanakannya latihan ini, Polres Pelalawan akan selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan sewatu-waktu membutuhkan langsung siap untuk membatu dalam menghadapi demo serta pemilukada," tutup Kasat Sabhara.(rls/md)