Tuesday, 01 October 2019 | 01:38:40 WIB | 36 Pembaca

Harimau Sumatera Berkeliaran Dekat Pemukiman Masyarakat Desa Pulau Muda

peristiwa

Foto:

Pelalawan, portalriau.com. Adanya bermunculan 3 ekor harimau sumatera  di sekitar pemukiman masyarakat Desa Pulau Muda Kabupaten Pelalawan berdampak dari asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Provinsi Riau umumnya Pelalawan khususnya.

 

Kurangnya tempat lindung bagi satwa liar yang di lindungi akibat perambahan hutan dan kebakaran hutan dan lahan dari perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab membuat 3 ekor harimau sumatera berkeliaran dekat pemukiman warga.

 

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Hindro Renhard Panjaitan saat dikonfirmasi awak media melalui Kanit Sabhara Polsek Teluk Meranti Ipda H Samosir (27/09/2019) menjelaskan bahwa penampakan 3 harimau sumatera di desa pulau muda dekat pemukiman warga itu benar.

 

Warga sering menjumpai harimau sumatera tersebut berada di lokasi desa pulau muda merawang pada areal lock poin 3 PT Arara Abadi yang berdekatan dengan pemukiman warga. 

 

pada foto tersebut seorang operator alat berat pemuatan kayu akasia di lock poin 3 PT Arara Abadi itu dalam satu minggu terakhir dan warga juga sering jumpa dan juga warga nampak di jalan lintas bono desa pulau muda tanjung pulai.

 

Dijelaskan, berdasarkan dari laporan warga yang pernah melihat 3 ekor harimau sumatera yang terdiri dari 2 ekor induk harimau dan satu anak harimau. Dan selama ini   belum ada  gangguan sama warga, bahkan  ternak sapi warga yang berkeliaran  di sekitar penampakan harimau tidak ada yg di mangsa.

 

Pihak BKSDA lah yg tau persis penyeban 3 ekor harimau tersebut mengapa  datang dekan dengan pemukiman  warga.Harapan dari warga agar pihak BKSDA turun ke lapangan sebelum ada jatuh korban.tandasnya

 

Ditambahkannya, dalam melaksakan patroli keliling Karhutla pun kami merasa tidak nyaman dengan adanya harimau yang masih berkeliaran. Terang Kanit Sabhara Polsek Teluk Meranti Ipda H Samosir (Rizal)