Tuesday, 01 October 2019 | 02:44:16 WIB | 166 Pembaca

HM Harris Di Panggil Mabes Polri Terkait Karhutla Di Kabupaten Pelalawan

karhutla

Foto:Bupati Pelalawan HM Harris

Portalriau.com-Pelalawan. Beberapa waktu lalu, Bupati Pelalawan HM Harris di panggil Mabes Polri terkait terjadi kebakaran hutan dan lahan yang ada diwilayah Kabupaten Pelalawan.

 

Pada Usai acara kopi morning, Bupati Pelalawan HM Harris saat dikonfirmasi awak media (Senin,30/09/2019) Pemanggilan Bareskrim Mabes Polri terkait Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pelalawan menjelaskan yang pertama kali kita dimintai penjelasan kenapa PT Adei Plantation And Industri itu terbakar.

 

Untuk hari rabu mendatang  kita Memberikan laporan untuk pendataan karhutla semua berapa perkecamatan, siapa yang pemiliknya dan juga kita mempunyai kesepakatan bersama Panglima TNI ,Kapolri begitu juga sama Pak Presiden  bahwa areal yang sudah terbakar tidak boleh tanam. Makanya kita siapkan dahulu laporan-laporan atau data-data terkait Karhutla yang berada diwilayah Pemerintahaan Kabupaten Pelalawan. Ungkap Harris.

 

Data-data Kawasan yang terbakar,  kita serahkan laporannya kepada Pemerintah Pusat dan apa lagi masalah di Taman Nasional Teso Nilo lahan yang terbakar cukup luas. Terang Harris.

 

Anjura-anjuran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan, anjuran-anjura dari Pak Presiden dan kita akan tindak lanjuti dari anjuran tersebut harus kita turuti walaupun diminta atau tidak diminta bahwa sudah kita siapkan data-data tersebut. ungkapnya.(Rizal