Monday, 01 October 2018 | 15:34:57 WIB | 208 Pembaca

HM Harris : Peringatan Hari kesaktian Pancasila Mari Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

pemerintahan

Foto:

PANGKALAN KERINCI-(portalriau.com ) -Pemerintah Kabupaten Pelalawan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 oktober setiap tahunnya.Peringatan hari kesaktian Pancasila dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pelalawan Senin 1 Oktober 2018.

 

Selain dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris,juga hadir Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nazaruddin SH,Unsur Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Pemuda Pancasila dan GM -FKPPI.

 

Dalam kata sambutan Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan memperingati hari kesaktian Pancasila menyampaikan dalam situasi saat ini harus dijaga bersama agar persatuan dan kesatuan tetap kondusif khususnya di Kabupaten Pelalawan.

 

“Karena di tahun politik inilah kesempatan yang dapat memecah belah bangsa.Begitu juga terorisme dengan bermacam-macam cara untuk memecah belah kita.Cara memecah belah kita dapat juga melalui medsos yang datang dari negara-negara luar.Semua bertujuan untuk merongrong dan bukan saja dari dalam.Tapi yang sangat ditakuti berasal dari luar.”jelas Harris.

 

Di kabupaten pelalawan,lanjut bupati,sekarang ada 31 Paguyuban dan partai politik.Masing masing mempunyai kepentingan yang berbeda dan kepuasan yang tidak sama.

 

“Inilah kesempatan-kesempatan yang dapat memecah belah kita.Mari kita jaga kondisi daerah kita yang aman dan kondusif,”kata Harris.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 14 ( empat belas ) sertifikat hak Pakai kepada Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.(Rizal)

Whoops, looks like something went wrong.