Monday, 05 February 2018 | 17:45:54 WIB | 102 Pembaca

H.M.Harris Tinjau Puskesmas Pakalan Kerinci ll Yang Terbakar

peristiwa

Foto:

H.M.Harris Tinjau Puskesmas Pakalan Kerinci ll Yang Terbakar.


PELALAWA.portalriau.com---Usai melaksanakan upacara bendera dan coffe morning Bupati Harris bersama Kepala OPD tepat pada pukul 09.00 wib , langsung bergegas meninjau dan melihat kebakaran yang hampir menghanguskan ruangan bangunan puskesmas tersebut. Senin (04/02)


bermula ketika Saksi Zu sedang melaksanakan tugas jaga malam di Puskesmas Pangkalan Kerinci II dan tiba2 mendengar suara letusan dari dalam ruangan jaga dokter dan melihat ada gumpalan api, kemudian karena melihat adanya kebakaran diruangan tersebut Saksi memanggil warga setempat untuk melakukan pemadaman, selanjutnya memanggil Damkar Kab. Pelalawan melalui via Hp dan pada Pkl. 00.10 Wib api telah berhasil dipadamkan dengan dibantu 1 (unit) mobil Damkar dari Satpol PP Kab. Pelalawan.


Kebakaran diakibatkan arus pendek pada Puskesmas Pangkalan Kerinci II Jalan M Yunus No.71 Terusan baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Minggu,04/02/2018.


Tampak hadir mendampingi Bupati Harris Anggota DPRD Pelalawan Komisi I H.Abdullah, Kadiskes Pelalawan dr.Endid Pratikno, Kadis Pol PP dan Damkar Abu Bakar,FE, Sekretaris Dinas Kesehatan Asril,M.Kes ,Kabid Komunikasi Kominfo dr.Erwin Romel, Camat pangkalan Kerinci Fakhrurozi,M.Si, Lurah Kerinci Timur Erhas,M.Si dan Kasi Hubungan Media Kominfo Jhon Hendri,S.Sos.


Kadiskes Kabupaten Pelalawan Dr. Endid Pratikno menyampaikan, Kebakaran diduka untuk sementara disebabkan dengan arus pendek dan terjadi kebakaran diperkirakan Minggu 04/02/2018 Jam 23.00 Wib sampai jam 01.30.
selanjutnya kerugian sementara peralatan yang dirugikan 1 (Satu) buah kasur springbed (Hangus Terbakar), 1 (Satu) unit AC merk Sharp (Rusak berat), 1 (Satu) Unit lemari ( terbakar ). ungkap Endid.


Bupati Pelalawan menyampaikan kepada awak media bahwa untuk para pasien atau masyarakat yang menggunakan pelayanan kesehatan di puskesmas Pangkalan Kerinci II ini, Sementara waktu kita arahkan ke Puskesmas berseri Pangkalan Kerinci Timur.(md)