Friday, 22 December 2017 | 13:27:10 WIB | 58 Pembaca

Judul: PT.IIS PEDULI MASYARAKAT CIPTAKAN GENERASI MUDA YANG BERPRESTASI.

Tenaga Kerja

Foto:


PELALAWAN.portalriau.com--PT.IIS menciptakan Peluang Lapangan Kerja Bagi Generasi Muda yang berprestasi
Pangkalan Kerinci, Dalam menciptakan generasi muda yang handal untuk dapat mempunyai keahlian dan bisa bekerja di dunia usaha kedepannya, melalui PT.Inti Indo Sawit Bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam acara di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci.19.12.2017
Sebuah bentuk wujud kerjasama kepedulian terhadap generasi muda yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan.

Dalam acara ini turut hadir juga Ang Boon Beng Senior Breeding OPRS Topaz PT.Tunggal Yunus Estate, Asian Agri.Welly Pardede Head Sustanbality PT.IIS
Kedatangan Wakil Bupati Pelalawan Drs. H Zardewan beserta rombongan menyambangi stan-stan di mulai dari Stan PT Asian Agri melihat dan Senior Breeding OPRS Topas Ang Boon Beng mempersentasikan keunggulan Produk dan sistem yang ada di PT Asian Agri, mulai dari Bibit Kelapa Sawit yang bagus yang menghasilkan produksi di pabrik yang maksimal.
Kita mempunyai tempat untuk reseach atau penelitian Oil Palm yang dirintis semenjak tahun 1992 dengan seleksi dan persilangan pohon induk di Cost Rica. selanjutnya, pohon induk yang dihasilkan ditanam si kebun Topaz pada tahun 1996.

Tempat reseach kita mempunyai Fasilitas pendukung terdiri dari Laboratorium Biolekuler, kultur jaringan, agronomi, Tanah, hama dan penyakit ( diantaranya pengkajian terhadap ketahanan Ganoderma), dan pelatihan Pembibitan Kelapa Sawit.
Bibit Topaz kita telah mempunyai sertifikasi atau izin pelepasan Varietas sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 57, 58, 59 dan 60/KPTS/SR.120/1/2004 masing-masing tertanggal 16 Januari 2004. juga OPRS Topaz telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2007(TUV NORD) Sistem Manajemen Mutu dan ISO 14001:2004 (SGS) Manajemen Lingkungan. terangnya Ang Boon Beng.

Head Sustanbility PT.IIS dan Corporate Social Responsibility (CSR) Welly Pardede setelah di konfirmasi awak media menyampaikan Kurikulum sekolah tetap kita dampingi dan tentunya kita bekerjasama dengan pihak sekolah. Dalam memberikan muatan sekolah baik diruang kelas mau pun di luar sekolah.Dari mulai tanam sampai tentunya siswa-siswa kita dampingi.
Untuk guru pendamping di SMK-SMK nantinya kita datangan dari Oil Palm Reseach Station langsung menjadi pendampingan dalam pembibitan kelapa sawit dan pengolahan kelapa sawit pada saat Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kata Welly Pardede.

selanjutnya fasilitas yang kita berikan adalah muatan lokal dengan memberikan modul kepada siswa-siswi melalui sekolah-sekolah dan untuk tanamannya kita berikan bibit unggulyang kita punya kita diberikan selama 3 tahun. katanya Welly Pardede.
kita sudah siapkan bibit unggul Topaz yang telah mempunyai sertifikasi pelepasan varietas kepada masyarakat. Dan dengan kondisi saat sekarang ini banyak tanaman plasma punya masyarakat yang sudah di replanting dan kita tetap mendampingi masyarakat tersebut," tegasnya Welly Pardede.(md)