Friday, 16 March 2018 | 18:20:52 WIB | 266 Pembaca

Kapolres Pelalawan Ikut Mengusung Jenasah Anggotanya

pemerintahan

Foto: Berkenan ikut mengusung peti jenazah menuju Pemakaman.

 

Pelalawan.portalriau.com----Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan hadir dan memimpin langsung upacara prosesi persemayaman dan pemakaman anggota Polres Pelalawan IPDA Indra Ali ( Kanit Pam Obvit Polres Pelalawan ) , Jumat Siang ( 16/3/2018).

Almarhum meninggal dunia pada hari Kamis ( 15/3/2018) pukul 16.30 wib dikarenakan sakit dan hari ini ( Jumat ) jenazah dimakamkan dengan prosesi pemakaman secara kedinasan Kepolisian.

Didahuli dengan prosesi upacara persemayaman yang dilaksanakan di rumah duka di desa Sinambek Kecamatan Kuantan Tengah Kab.Kuansing ( Kuantan Singingi ) , perwakilan dari keluarga secara simbolis menyerahkan jenazah kepada pihak Polri untuk dilakukan prosesi pemakaman secara dinas kepolisian

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan ucapan duka cita dan berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Kami, keluarga besar Polres Pelalawan turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum IPDA Indra Ali dan sangat merasa kehilangan, semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya” ucap Kapolres Pelalawan.

Usai upacara persemayaman, jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa Sungai Jering Kec. Kuantan Tengah Kab.Kuansing . Ratusan rekan kerja dan masyarakat mengiri jenazah ke TPU ini dengan menggunakan mobil ambulan dan pengawalan dari personel yang telah disiapkan.

Beri penghormatan terakhir kepada almarhum IPDA Indra Ali , Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan bersama Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto berkenan ikut mengusung peti jenazah menuju Pemakaman.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.
IPDA Indra Ali dikenal sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab ini.

Almarhum meninggalkan empat anak dan seorang istri. Sahabat dan rekan kerja Polres Pelalawan merasa kehilangan atas meninggalnya IPDA Indra Ali .

Upacara pemakaman juga dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, para pejabat utama Polres Pelalawan, para Perwira dan Brigadir Polres Pelalawan dan perwakilan personel polres Kuansing juga sekaligus menjadi pasukan upacara pemakaman almarhum IPDA Indra Ali .(rls/md)