Friday, 09 March 2018 | 16:21:18 WIB | 97 Pembaca

Kapolres Pelalawan Pimpin Acara Deklarasi ANTI HOAX

pemerintahan

Foto:

 

 

Pelalawan.portalriau.com---Isu mengenai maraknya berita bohong (hoax) sedang hangat diperbincangkan. Tak hanya di kalangan masyarakat, pemerintah dan sejumlah lembaga pun turut mengambil langkah untuk memerangi informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya itu.


Kapolres Pelalawan AKBP. Kaswandi Irwan,SIK dalam sambutan pembuka acara deklarasi menyampaikan bahwa maraknya informasi dan berita yang beredar di media sosial yang cenderung mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dibutuhkan sikap dan komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menangkis seluruh informasi hoax, ujaran kebencia dan sara yang akan memecah belah NKRI.


” Banyaknya berita dan informasi yang beredar bahwa telah terjadi penyerangan para ulama, namun setelah dicek dan ditindaklanjuti hanya 4 kejadian saja. Tentu ini akan menimbulkan kecemasan ditengah – tengah masyarakat. Bapak Kapolri dengan tegas menyampaikan tidak ada ancaman yang sasarannya kepada para ulama.Polri bersama lapisan masyarakat siap menjaga para ulama dan menciptakan situasi yang kondusif terkhusus di Kabupaten Pelalawan,” ucapnya.


Dalam acara giat Deklarasi Anti Hoax turut hadir Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, Bupati Pelalawan di wakili Sekda Kab Pelalawan Tengku Muklis, Dandim 0313 di wakili dengan Perwira Penghubung Mayor Inf Untunf Kusmanto, Tokoh Lintas Agama, Forkompimda Kabupaten Pelalawan, Tokoh Pemuda.(md)