Thursday, 11 January 2018 | 11:02:06 WIB | 161 Pembaca

Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Perwira

pemerintahan

Foto:

Pelalawan portalriau.com  Kamis Pagi ( 11/1/2018) di Halaman Mapolres Pelalawan di Jalan Arrya Guna Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) 1 Perwira Menengah (Kompol) dan 2 Perwira Pertama (IPTU dan IPDA ) di jajaran Polres Pelalawan.

Adapun yang melaksanakan sertijab tersebut yakni Kompol Sumarno, Kabag Sumda Polres Pelalawan dimutasi sebagai Kasi Laka Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Riau , sedangkan jabatan lamanya sebagai Kabag Sumda diisi oleh Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan yang sebelumnya dari Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti.Selain itu ada lagi AKP Sahala Marpaung, Kasat Narkoba Polres Pelalawan mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Dumai , dan jabatan lamanya digantikan oleh IPTU Romi Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Sabhara Polres Pelalawan.

Sementara untuk jajaran Kapolsek yang diserah terimakan jabatan (Sertijab) adalah, Kapolsek Langgam , IPDA Leo Putra Dirgantara mendapat jabatan baru sebagai Ps Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan dan posisinya diisi oleh IPDA Hendro Renhard Panjaitan yang sebelumnya Kasi Propam Polres Kuantan Singingi.

Upacara serah terima jabatan diawali penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan di dampingi rohaniwan kemudian dilanjutkan penandatanganan fakta Integritas

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang memimpin sertijab tersebut dalam sambutannya menyebutkan bahwa Serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan hal yang wajar, dan diharapkan pula dengan adanya rotasi kepimpinan ini bisa menjadi cambuk penyemangat bagi anggota.

“Untuk pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya selama ini, dan untuk pejabat baru, selamat bertugas di wilayah Polres Pelalawan, tetap jaga integritas dan nama baik POLRI, dan layani masyarakat dengan prima, "ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik tersebut agar sesegera mungkin bisa beradaptasi dengan wilayah kekuasaannya dan bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. jalin kerjasama dengan penegak hukum lainnya,” tutur Kapolres berharap.

Upacara sertijab tersebut diikuti oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Jose Dc Fernandes, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan anggota Polres Pelalawan serta ketua Bhayangkari cabang Pelalawan serta anggota.(rls/md)