Thursday, 30 August 2018 | 10:46:49 WIB | 209 Pembaca

Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci

pemerintahan

Foto:

 

Pangkalan Kerinci, ( Portalriau.com) Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci tahun 2018 akan dimulai secara serentak pada tanggal 04 September 2018 pekan depan, persiapan demi persiapan terus dilakukan masing-masing kelurahan dan desa terus dilakukan.

Acara MTQ yang nantinya bertempat di Lapangan Gerai Makan dikelurahan Pangkalan Kerinci Timur selama empat hari Kegiatan.

 

Camat Pangkalan Kerinci Dodi A Syaputra saat di konfirmasi awak media diruangan kerja 29/08/2018 menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Kecamatan merupakan agenda tahunan dan yang sekarang ini merupakan MTQ yang Ke IV Tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

 

Dengan MTQ yang Ke IV Tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci ini yang menjadi tuan rumah kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan setiap tahun akan kita bergilir. Dalam kepesertaan yang ikut di acara MTQ ini terdiri 3 Kelurahan dan 4 desa. Ungkap Pak Camat.

 

Harapan kita dengan diadakan MTQ Timur ngkat Kecamatan Pangkalan Kerinci ini adalah mencari bibit-bibit kafilah-kafilah untuk nantinya akan kita bina yang nantinya akan menjadi perwakilan MTQ ke Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Propinsi.

 

Dijelaskan Pak Camat Pangkalan Kerinci Dodi A Syaputra bahwa waktu tinggal beberapa hari lagi sudah dapat terselesaikan 100 % MTQ Tingkat Kecamatan. MTQ ini merupakan salah satu bentuk mensyiarkan agama dan juga salah satu program Bupati Pelalawan yaitu Magrib mengaji..

 

Dengan adanya MTQ ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya lebih baik dan acara berlangsung selama empat hari.

 

Perlombaan MTQ ini yang diperlombakan yaitu Tartil, syar'il, Tahmil dan setiap perlombaan itu untuk putra dan putri. Harapan kita kepada seluruh perangkat kelurahan dan desa, selama kegiatan acara MTQ untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif. Imbuhnya Camat Pangkalan Kerinci Dodi A Syaputra ( Rizal )