Monday, 12 February 2018 | 14:13:16 WIB | 171 Pembaca

KETUA TIM RESCUE KONFLIK HARIMAU SUMATERA DI INHIL HUTOMO : TIDAK BENAR VIDEO HARIMAU SUMATERA

peristiwa

Foto:

 


PELALAWAN.portalriau.com--- Video yang beredar dimasyarakat bahwa se ekor Harimau sumatera yang sedang berjalan mengarah Pengendara roda empat sedang melintasi di sepanjang jalan lintas bono menuju arah ke kecamatan teluk meranti Kabupaten Pelalawan.


Ini Akibat dari perambahan hutan di wilayah Sumatera khususnya di Kabupaten Pelalawan dan habisnya tempat berlindungnya satwa liar yang di lindungan oleh pihak pemerintah salah satunya Harimau Sumatera.
Dengan kondisi hutan alam saat sekarang ini sudah tinggal sedikit dan Hutan Lindung berubah menjadi Hutam Tanaman Industri, tidak ada lagi tempat bermain atau tempat untuk berlindung.


Setelah reportaseriau.com mengkonfirmasi kepada Kepala KSDA melalui pesan singkat Whatsup mengatakan video perjumpaan Tim Rescue BBKSDA Riau dengan Harimau sumatera ( Bonita ) dijalan area Perkebunan yg terdekat dgn lokasi PT.THIP (TABUNG HAJI INDONESIA PLATATION) Indragiri hilir.
Tim Rescue Konflik Harimau Sumatera sdg di lokasi beberapa minggu sampe saat ini. Tidak benar ada harimau berkeliaran di jalan poros lintas Danau.


video yang beredar adalah potongan dari video rekaman Tim Rescue Konflik Harimau Sumatera di pedalaman Kab Indragiri Hilir yang jauh dari Desa induk..
Video sebenarnya dalam durasi yg lebih panjang mulai pertama berjumpa saat harimau masih duduk ..beberapa saat kemudian berdiri mendekat ke mobil.., mobil terus mundur dan kejadian secara utuh ada di video kami.


Tidak benar bahwa video yang beredar di masyarakat tentang Hariamu Sumatera berjalan di Jalan Lintas bono Kecamatan Teluk Meranti adalah tidak benar.Tegas Hutomo (md)