Sunday, 18 March 2018 | 08:54:58 WIB | 390 Pembaca

MALAM GRAND FINAL KONTES DANGDUT MEMPEREBUTKAN PIALA LURAH PANGKALAN KERINCI TIMUR

Sosial Dan Budaya

Foto:

 


Pelalawan, ( Portalriau.com ).Salah satu bentuk wujud kerja nyata dan terobosan baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang di pimpin Lurah Edi Arifin S Sos MSi.
Roda Pemerintahaan yang di jalan Lurah Pangkalan Kerinci Timur ini salah satu bentuk yang termuat di dalam Visi Bupati Pelalawan dua Periode yaitu HM Harris merupakan terwujudnya Kabupaten Pelalawan yang sejahtera, Mandiri, Inovatif, dan berdaya saing global secara berkelanjutan, dalam masyarakat ingklusif yang beradat, beriman, bertaqwa dengan mengembangkan nilai budaya melayu tahun 2025.


Kontes dangdut ini merupakan sebuah wadah untuk masyarakat memperkenalkan keahliannya dalam seni bernyanyi dengan suara alunan dangdut dan masyarakat khususnya di Kabupaten Pelalawan yang mempunyai bakat menyanyikan lagu dangdut.
Pada malam ini 17/03/2018 merupakan Malam grand final Kontes Dangdut memperebutkan Piala Lurah Pangkalan Kerinci Timur dengan meriahnya yang di selenggarakan di Jalan Arbes Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.


Ini para sang Juara Pemenang dalam Kontes Dangdut memperebutkan Piala Lurah Pangkalan Kerinci Timur :
juara 1 : Alek dari kecamatan kerumutan
juara 2 : Ibnu dari kecamatan pangakalan kuras
juara 3 : Dwi sri hanafiah dari kecamatan pangakalan kerinci


Juara favorite dari pangkalan kerinci atas nama ilham atau juara ke 4.
Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arifin S.Sos MSi saat di konfirmasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yg telah bertungkus lumus memeriahkan kegiatan ini dimana kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan dan akan dilaksanakan evaluasi pada tahun kedepan nantinya dan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini .


Selanjutnya bahwa tujuan kegiatan ini diselenggarakan disamping merajut tali silaturahmi sesama penyanyi dan pencinta seni suara dan juga mencari bibit bibit penyanyi yang nantinya kita berharap akan mampu membawa nama kabupaten pelalawan ke kancah nasional insya allah dan kita melihat antusias masyarakat cukup tinggi.
Karena sebanyak 60 kontestan dangdut berasal dari luar kelurahan kerinci timur rupanya sampai yang dari teluk meranti.sekijang.pangkalan kuras.kecamatan pelalawan ukui dan pangkalan lesung padahal kegiatan ini hanyalah berskala kelurahan namun banyak daerah yg mengikuti bahwa kontes dangdut ini memang bisa diterima oleh masyarakat dan menjadi potensi dan asset bagi daerah kita kabupaten pelalawan.


Edi Arifin S.Sos MSi juga menyampaikan kepada masyarakat dijalan Arbes dimalam Grand Final Kontes Dangdut bahwa kegiatan yang bersifat keduniawian ini dan dapat terlaksana disini, ini menurut saya dan juga keberkahan bagi masyarakat jalan arbes karena insya allah kegiatan yang bersifat akhirat insya allah akan dilaksanakan disini yakni MTQ tingkat kecamatan jadi kita tetap mengimbangi antara dunia dan akhirat.
Selalu kita bersyukur atas keberkahan ini paling tidak dengan selalunya kegiatan di suatu tempat maka tidak menutup kemungkinan secara ekonomi terjadilah perputaran ekonomi masyarakat sekitar dapat menjadi bagian dalam hal tersbut sehingga nantinya dapat meningkatkan atau menambah kesejahteraan keluarganya. Harapan Edi Arifin S.Sos MSi


Turut hadir juga Camat pangkalan kerinci fakhrurozi S.Sos dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada lurah kerinci timur yang telah menaja kegiatan ini dalam merajut silaturahmi meskipun kondisi keuangan daerah kita saat ini sedang sulit namun melalui swadaya dan kerjasama bisa dilaksanakan dan camat mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama kita membangun di Wilayah Pangkalan Kerinci timur dengan lebih baik lagi kedepannya dengan melalui kebersamaan dalam menjaga lingkungan agar tetap asri dan bersih dalam menjemput adipura dikabupaten kita.
Selanjutnya juga dengan melihat tingginya masyarakat dalam hal ini dan dilihat peserta banyak dari luar maka saya pun tertarik untuk tahun depan akan dilaksanakan memperebutkan piala Camat Pangkalan Kerinci.


Sementara perangkat yang hadir seperti RT, RW dan kaling tokoh masyarakat pangkalan kerinci juga Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Fatmalena, Saniman dan memberikan dalam kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada Lurah Edi Arifin S.Sos MSi dalam melaksanakan kegiatan ini semoga silaturami dapat menjadikan hubungan yang lebih baik lagi kedepannya.Tutup (Rizal)