Friday, 22 March 2019 | 12:05:51 WIB | 81 Pembaca

Mari Bersama-sama Menjaga Pesta Demokrasi Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

Politik

Foto: Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK

Portalriau.com - PANGKALAN KERINCI -  Tidak lama lagi seluruh indonesia menghadapi pesta demokrasi dan berbagai persiapan TNI-POLRI, Ormas, OKP, tokoh Masyarakat dan Seluruh partai Politik menjelang tanggal 17 April 2019 untuk menjaga situasi kondisi aman dan kondusif. Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK saat dikonfirmasi awak media (22/03/2019, ditaman kreatif) menyampaikan yang jelas tanggal 24 Maret 2019 ini sudah kampanye terbuka jadi kita sudah mempersiapkan kekuatan untuk mengamankan rangkaian dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu sampai pada saat pecoblosan pada tanggal 17 April 2019.


Dalam pengaman untuk menjelang pemilihan 17 April 2019 , TNI-POLRI, komponen-komponen lainnya yang ikut mengamankan dalam rangkaian kampanye terbuka, kita sudah mempersiapkan terkait pengamanan dan support bersinergi dengan bangsa lain sampai pada saat total pemungutan suara. Terang AKBP Kaswandi Irwan SIK. Kita sudah kerahkan dua pertiga dari total personil dan kita sudah mempersiapkan 400 personil POLRI sudah kita siapkan, ada juga tim yang stand by di mapolres dan mapolsel masing-masing juga sistemnya mobile nantinya berupa Patroli keliling. Ujarnya.


Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK menambahkan, jumlah personil yang berjaga-jaga nantinya berjumlah empat ratus itu belum termasuk Brimob dan ini sudah kita persiapkan hal itu. Sistem pengamanan kita ada beberapa pola yang dimulai dari tidak rawan, kurang rawan dan rawan yang jelas ada satu TPS dijaga dua personil Polri, ada tiga TPS dijaga dua personil Polri dan ada delapan TPS dijaga dua personil karena tingkat kerawanannya lebih kecil dan tempat TPS nya dekat-dekat. Terangnya. Kalau rawan itu ada rawan geografis karena jarak tempuh dan untuk rawan situasional itu tidak ada. Tegasnya


Kita sama-sama sinergi pada pesta demokrasi kita memilih legislatif, memilih calon pilih bangsa atau Nasional, Sama-sama seluruh komponen masyarakat TNI-POLRI menjaga situasi ini, tidak ada saling bertikai, tidak ada saling bersinggungan dan ini adalah larinya kamtibmas masyarakat. Jelas AKBP Kaswandi Irwan SIK


Apabila ada yang muncul tidak aman dan segera konfirmasi ke kita, Dan itu kita mengajak bersama-sama untuk tidak ada gangguan selama jalannya pesta demokrasi Kita mengajak seluruh komponen ormas dan OKP,Partai Politik, tokoh masyarakat, TNI-Polri juga untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif. Amanat Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK (DPR/Rizal)