Sunday, 25 March 2018 | 16:00:49 WIB | 143 Pembaca

Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau

Sosial Dan Budaya

Foto:

 


Pelalawan (Portalriau.com). Deklarasi Anti Hoax,Hate Speech Dan Ujaran Kebencian
Pekanbaru, Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau menggelar Aksi Anti Hoax, Hate Speech, dan Ujaran kebencian.
Adanya media sosial saat ini semestinya dapat di manfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan infirmasi yang mengandung konten negatif.


Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau Edi Bengawan Saat dikonfirmasi awak media menerangkan bahwa dengan kemajuan zaman Now dan Perkembangan teknologi semakin Canggih juga pertumbuhan media sosial saat sekarang ini semakin berlomba-lomba untuk penyebatan informasi yang sangat pesat.


Kita nantinya akan turun kejalan dalam menyampaikan Deklarasi Anti Hoax, Hate Speech, Ujaran Kebencian dan juga sudah banyak isu-isu dalam nantinya Provinsi Riau sedang menjalani pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Riau Tahun 2018-2023 .
Dengan ada nantinya kita turun kejalan supaya masyarakat lebih memahami dalam menggunakan media sosial nantinya dan juga lebih berhati-hati dalam menggunakan alat komunikasi yang semakin hari semakin canggih.


Menyebarnya hoax atau berita palsu di internet sebenarnya bukan problema yang hanya terjadi di Indonesia. Bahkan, Amerika Serikat sekalipun mengalami masalah serius terkait penyebaran hoax di media sosial, terutama Facebook dan Twitter.
Diakhiri Edi Bengawan "Harapan kita kepada masyarakat Provinsi Riau khususnya Pekanbaru untuk lebih waspada dan berhati-hati menilai dalam media sosial saat sekarang ini" tutup (Rizal)